16 Mei 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KUKAR – Bertempat di ruang catur prasetya Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting pimpin pembukaan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi personel Polres Kukar, Senin (01/03/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut terselenggara atas kerjasama Polres Kukar dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kukar.

“Jumlah Personil Polres kukar yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 418 orang yang terverivikasi dari jumlah 785 orang dan untuk gelombang pertama sebanyak 100 orang,” kata Kapolres Kukar usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di ruang Catur Prasetya.

Ia menjelaskan, bagi anggota Polsek melaksanakan vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan (Faskes) atau Puskesmas terdekat.

Sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19, setiap anggota diperiksa kesehatannya. Diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, tekanan darah. Kemudian, dilakukan screening oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kukar.

“Ketika sudah memenuhi syarat baru dilakukan vaksinasi Covid-19,” ujar AKBP Irwan.

Selanjutnya, setelah vaksinasi Covid-19 dilakukan observasi untuk mengetahui ada atau tidak gejala yang dapat ditimbulkan pada setiap anggota yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

“Setelah divaksin, harapannya seluruh personel Polres Kukar dapat memiliki kekebalan tubuh. Sehingga bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres mengingatkan kepada anggota Polres Kukar serta masyarakat Kabupaten Kukar agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Patuhi dan terapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” ujar AKBP Irwan Masulin Ginting. ( Humas / Red)

%d blogger menyukai ini: