23 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|Dishub DKI Jakarta dan PMI DKI Jakarta, jumat pagi menggelar donor darah dan Bakti sosial pemberian bantuan sembako bagi warga terkena banjir di wilayah Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat.


Acara donor darah yang digelar di UP PKB Kedaung Angke Jakarta Barat di hadiri Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Kasudinhub Jakarta Barat Erwansyah dan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi, jumat (26/2/2021).

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo yang di dampingi Kepala UP PKB Kedaung Angke Hendrico Tampubolon dan Kasatpel Afandi Nofrisal, menjelaskan kepada wartawan,” bantuan ini merupakan murni dana dari para staff baik ASN maupun PJLP di UP PKB Kedaung Kali Angke dan bantuan berupa 100 dus mie instan, lima karung beras dimana masing-masing berat 25 kilogram, Susu UHT 6 box, dan pakaian,” tuturnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Di waktu tempat kebersamaan, Ketua PMI DKI Rustam Effendi menyambut baik program rutin yang dilakukan UPP PKB Kedaung Kali Angke.

Rustam mengatakan, setiap harinya PMI DKI membutuhkan 1.000 hingga 1.200 kantong darah.

Ia bersyukur, saat ini Dinas di DKI Jakarta mulai rutin mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu PMI DKI.

“Jadi Alhamdulillah intruksi Pak Sekda atas perintah Pak Gubernur bagi ASN, PNS, dan PJLP DKI Jakarta untuk berdonor sudah dilakukan,” ujar Rustam usai acara tersebutTerhitung, sampai saat ini sudah 80 persen Dinas dan Sudin di Jakarta yang rutin menggelar kegiatan donor darah.

Di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Rustam berharap kegiatan positif itu akan menyebar ke Satuan Dinas dan Sudin lainnya di DKI Jakarta, sehingga target stok darah PMI selalu tercapai.” harapnya.

Sementara itu, Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti usai menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Sebab dari 24 ribu KK di Kelurahan Rawa Buaya, 16 ribu KK diantaranya terkena dampal banjir. ( Red )

%d blogger menyukai ini: