26 Februari 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KUKAR – Sebanyak enam anggota Polres Kukar jalani sidang pembinaan perkawinan dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian Rujuk (BP4R), Rabu (24/02/2021) di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar.

Keenam anggota Polisi itu, disidang bersama dengan calon pasangannya masing-masing yang didampingi para orang tua/ wali bail dari anggota tersebut maupun calonnya.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Teguh Joko Sriyono mengatakan, sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Kukar yang akan melaksanakan pernikahan.

“Sidang Nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan,” katanya.

Kompol Teguh menyampaikan, sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan wanitanya, untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat.

“Sidang ini untuk pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polres Kukar yang akan melaksanakan pernikahan, dan sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA,” jelas Kompol Teguh.

Diketahui, dalam sidang itu, dihadirkan kedua orang tua dari masing-masing calon. Ini dimaksudkan agar para orang tua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

Adapun enam pasangan calon pengantin yang melaksanakan sidang BP4R pernikahan masing-masing, Briptu Rendi Setia Anggara dengan Robayani Amilin, Bripda Muhammad Yasin dengan Safta Rina Tiara Monica, Bripda Avan Setya Putra dengan Emi Ambarsari, Bripda Asa Dafit Indra dengan Putri Bineti, Bripda Amreza Sidik dengan Khusnul Fatimah dan Bripda Muhammad Iqfani Indrafianto dengan Faranida Sakha. ( Humas / Red).

%d blogger menyukai ini: