18 Mei 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|Jakarta – Seorang warga yang tenggelam di aliran kali Ciliwung akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia , dan duga melakukan upaya bunuh diri. (kamis 18/2 siang sekira pukul 13.30 WIB )

Korban ditemukan sekitar radius 10 KM dari lokasi kejadian tepatnya berada di sekitar Pintu Air Karet, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Korban akhirnya ditemukan siang tadi oleh tim SAR gabungan dan kemudian langsung kita evakuasi serta kita serahkan kepada pihak keluarga.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

ia juga mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga atas musibah yang dialami oleh korban dan berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh personil SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan upaya pencarian hingga korban ditemukan.

Sebelumnya personil SAR gabungan pagi tadi melanjutkan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejafian sejauh 15 KM, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 5 KM.

Kurang lebih puluhan personil SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian terhadap korban pada hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta, Damkar Sektor Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, BTB BAZNAS, Baznas ( BAZIS ) DKI Jakarta, DMC Dompet Dhuafa, SAR MTA, Human Initiative, Wahana Muda Indonesia, KCR, Wanadri, Shabawana Rescue, PSKR-TR, MRI-ACT, KPA Pala Baja, IEA Jakarta, Sahabat Ciliwung, Cekas, Menwa Rescue, Semut Kecil, Kancil, KCD, BAMBOON, KDI, Keluarga Korban. 

Sebelumnya korban yang bernama Jody Alamsyah (29) diduga melakukan upaya bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke dalam aliran kali Ciliwung tepatnya di daerah Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada selasa (16/2) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Korban Sempat ditolong oleh keluarganya namun terlepas kemudian korban terbawa  arus dan tenggelam. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. ( Red )

%d blogger menyukai ini: