21 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Jakarta – Upaya pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di Kali Ciliwung terus dilakukan oleh tim SAR gabungan pada kamis (18/2).

“Memasuki hari ketiga kejadian pada hari ini akan kita susuri kali ciliwung sejauh 15 KM dengan memaksimalkan personil serta peralatan yang ada di lapangan.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

ia juga menambahkan bahwa pencarian hari ini membagi area menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejafian sejauh 15 KM

kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 5 KM. Kurang lebih puluhan personil SAR gabungan yang terlibat pada pencarian hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta, Disdamkar Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, SAR MTA, DMC Dompet Dhuafa, Menwa Rescue, KCR, PSKR, Keluarga Korban danMasyarakat Setempat.

Sebelumnya korban yang bernama Jody Alamsyah (29) diduga melakukan upaya bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke dalam aliran kali Ciliwung tepatnya di daerah Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada selasa (16/2) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban Sempat ditolong oleh keluarganya namun terlepas kemudian korban terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini korban masih dalam pencarian. ( Humas SAR Jakarta / Red).

%d blogger menyukai ini: