6 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Program Ketahanan Pangan Polres Metro Tangerang Kota Panen Raya Ikan Bandeng Oleh Kombes Pol Sugeng Hariyanto S.I.K.M.Hum., Kapolres Metro Tangerang Kota.

Dalam Rangka Pemanfaatan Lahan Kosong Di Tengah Pandemi Covid-19. Dilaksanakan Pada Senin 04 Januari 2021 Bertempat Di Kolam Ikan Binaan Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota Jln.Pipa Desa Lemo Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(05/01/21)

Pelaksanaan Kegiatan Acara Panen Raya Ikan Bandeng Dihadiri Oleh Kombes Pol Sugeng Hariyanto S.I.K.M.Hum.,Kapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Yudhistira Midyahwan SH.S.I.K.M.Si., Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Randi Ariana S.IK.M.Si.,Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Nurman Surachman S.I.K.,Kabagsumda Polres Metro Tangerang Kota.

AKBP Pratomo Widodo.S.I.K.M.Si.,Kasat Narkoba ,AKBP Jamal Alam Kasat Lantas ,AKBP Indra Kesuma Kasat Sabhara, Kompol Hidayat Iwan Irawan SH.MA.,Kasi Propam ,Kompol Tri Wibowo Kasiewas ,Kompol Abdul Rochim Kasubaghumas Beserta Para PJU Polres Metro Tangerang Kota.

AKP Dr. Edy Suprayitno.SH.MH., Kapolsek Teluknaga, Kapten CPM Djalaludin Putra Danramil 01 Teluknaga, Iptu Matsani SH.,Wakapolsek Teluknaga, Zamzam Manohara S.STP.,Camat Teluknaga ,Fachrul Rozi S.Sos.MM.,Camat Kosambi.

H Maskota HJS.SE.,Kepala Desa Belimbing (Ketua APDESI Kabupaten Tangerang), H.M.Syaripudin Kepala Desa Muara, H.Satria.S.Ip.,Kepala Desa Lemo, KH. Ulyanudin Al Hafiz Tokoh Agama Kecamatan Teluknaga.

Acara Panen Raya Ikan Bandeng Diawali Dengan Pembukaan Sambutan Kapolsek Teluknaga Dan Dilanjutkan Dengan Sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota Kemudian Panen Raya Ikan Bandeng Oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Beserta Rombongan Dan Dilanjutkan Dengan Doa Yang Dipimpin Oleh KH. Ulyanudin Al Hafiz Tokoh Agama , Selanjutnya Kapolres Metro Tangerang Kota Melanjutkan Peninjauan Panen Ikan Bandeng Dan Penyerahan Bantuan Sosial Secara Simbolis Oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kepada Masyarakat Sekitar Dan Diakhiri Dengan Acara Ramah Tamah.

AKP Dr. Edy Suprayitno.SH.MH., Kapolsek Teluknaga ,Menyampaikan Bahwa Pelaksanaan Penebaran Benih Ikan Bandeng Dimulai Pada 06 Agustus 2020 Sebanyak 40.000 Ekor Benih Ikan Bandeng Pada Lahan Tambak Seluas 8,4 Ha. Program Ketahanan Pangan Polres Metro Tangerang Kota, Berlokasi Di Jl Pipa Pertamina Desa Lemo Kecamatan Teluknaga.

Kemudian Untuk Benih Ikan Bandeng Sampai Saat Ini Sudah Berumur 5 Bulan Bulan Dengan Berat Diperkirakan Tiap 1 Kg Terdiri Dari 5 Ekor Dengan Estimasi Hasil Panen 5 Ton. Dan Rencana Hasil Panen Raya Ikan Bandeng Akan Diberikan Kepada Warga Yang Membutuhkan Disekitar Lahan Pangan Polres Metro Tangerang Kota.

Harapan Kami Ditengah Pandemi Covid-19 Yang Belum Usai ,Semoga Dapat Membangkitkan Ekonomi Masyarakat Teluknaga Khususnya Dan Juga Masyarakat Kabupaten Tangerang Pada Umumnya.

Kombes Pol Sugeng Hariyanto S.I.K.M.Hum.,Kapolres Metro Tangerang Kota ,Mengucapkan Mengucapkan Terima Kasih Kepada Yang Sudah Hadir Di Acara Panen Raya Ikan Bandeng Dan Terima Kasih Atas Dukungan Materi Dari Pihak Pihak Yang Sudah Membantu.

Pada Siang Ini Kita Akan Melaksanakan Panen Raya Ikan Bandeng, Dimana Pada 06 Agustus 2020 Yang Lalu Kita Coba Memanfaatkan Lahan Untuk Bibit Ikan Bandeng Dan Mudah Mudahan Ada Manfaat Buat Masyarakat Sekitar Dan Bagi Kita Semua.

Program Ketahanan Pangan Tersebut Merupakan Wujud Kerjasama Dengan Stakholders Yang Ada Untuk Bisa Memanfaat Lahan Kosong Dan Mudah-mudahan Dapat Dikelola Lebih Baik Lagi , Untuk Di Manfaatkan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19.

Berharap Semoga Kegiatan Ini Tidak Berhenti Sampai Disini Saja Dan Untuk Kedepannya Bisa Dimanfaatkan Secara Berkelanjutan Dan Jangan Cukup Hanya Sekarang Saja Dan Mudah Mudahan Kegiatan Ini Bisa Memberikan Kontribusi Positif Ditengah Pandemi Covid-19 Sehingga Masyarakat Dapat Hidup Sehat ,Aktif, Produktif Dan Berkelanjutan.

Pelaksanaan Acara, ” Panen Raya Ikan Bandeng Merupakan Merupakan Program Ketahanan Pangan Polres Metro Tangerang Kota Yang Dilaksanakan Dalam Rangka Optimalisasi Kinerja Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid-19. ” Dari Kita ,Oleh Kita Dan Untuk Kita Semua “ Menuju Masyarakat Yang Aman Dan Produktif ,Ucap Kombes Pol Sugeng Hariyanto S.I.K.M.Hum.,Kapolres Metro Tangerang Kota “.

Kendy

%d blogger menyukai ini: