1 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kukar – Tingkatkan kerukunan beragama di Kecamatan Kota Bangun dalam menjaga Kamtibmas, Kapolsek Kota Bangun IPTU Puji Santoso hadiri rapat sosialisasi dan pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Rabu (30/12/2020) siang.

Salah satu cara Polsek Kota Bangun dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Kota Bangun yaitu dengan menjaga kerukunan beragama khususnya masyarakat di Kec. Kota Bangun terlebih letak geografis dan terdapatnya areal transmigrasi adalah tantangan tersendiri dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Sementara itu, Kapolsek Kota Bangun IPTU Puji Santoso dalam acara tersebut mengatakan bahwa tantangan menjaga kerukunan umat beragama semakin hari semakin kompleks di tambah dengan adanya kebebasan arus informasi sekarang ini.

Apresiasi juga diberikan oleh ketua FKUB Kec. Kota Bangun Bpk. Suhairi kepada jajaran Polsek Kota Bangun dan unsur pimpinan lainnya dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kec. Kota Bangun hingga sampai saat ini tidak ada gesekan antar umat beragama sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan beribadah dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan melaksanakan sosial distancing / Jaga Jarak, serta menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir.

Dalam kesempatan tersebut ketua FKUB Kec. Kota Bangun juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kab. Kukar khususnya Kec. Kota Bangun sehingga masyarakat dalam melaksanakan aktivitas beragama dan kesehariannya dapat berjalan aman dan nyaman sehingga dapat meningkatkan ekonomi sosial di masyarakat serta situasi Kamtibmas di Kec. Kota Bangun tetap kondusif. ( Humas / Red).

%d blogger menyukai ini: