4 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KAB TANGERANG–Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayaan Petani Lokal Desa Kebon Cau Bertempat Di Kampung Kebon Cau RT 02/RW 01 Desa Kebon Cau Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(26/12/20)

Hasanudin Ketua RT 02/RW 01 Desa Kebon Cau, Menyampaikan Semoga Pemerintah Desa Kebon Cau Dan Juga Pemerintah Daerah Dapat Lebih Memperhatikan Petani Kecil Dan Petani Lokal Dalam Hal Membantu Sarana Dan Prasarana Dalam Menunjang Kegiatan Para Petani.

Karena Aliran Irigasi Saat Ini Sudah Tidak Berfungsi Dikarenakan Suplai Air Dari Aliran Anak Sungai Yang Hingga Saat Ini Tidak Berfungsi Dengan Baik Dikarenakan Banyaknya Tumpukan Sampah Dari Hulu Hingga Ke Hilir.

Para Petani Berharap ,Agar Diaktifkan Kembali Sarana Irigasi Yang Selama Ini Menjadi Kendala Para Petani Untuk Mendapatkan Suplai Air Karena Selama Ini ,Para Petani Belum Merasakan Adanya Kegiatan Sosialisasi Ataupun Bentuk Penyuluhan Dari Dinas Pertanian.

Dengan Adanya Pelaksanaan Ternak Lele Ini ,Saya Berharap Semoga Para Petani Dan Teman Teman Petani Lainnya Agar Lebih Maju Dan Berkembang Sehingga Pertanian Dan Peternakan Diwilayah Desa Kebon Cau Lebih Baik Dan Lebih Maju Untuk Kedepannya.

Andi Rustandi Ketua BPD Desa Kebon Cau, Juga Membenarkan Hal Tersebut, Dimana Para Petani Lokal Juga Disamping Menanam Sayur-mayur Mereka Juga Melakukan Tumpang Sari Dengan Membudidayakan Ikan Air Tawar (Ikan Lele Dan Nila) Yang Ditanam Dikolam Penampungan Air Untuk Penyiraman Sayur-mayur Yang Mereka Tanam Mengeluhkan Suplai Air Dengan Kondisi Saat Ini.

Sangat Diperlukan Sekali Adanya Pelaksanaan Kegiatan Yang Nyata Dari Semua Pihak, Baik Pemerintah Kecamatan Sampai Dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang Untuk Lebih Memperhatikan Nasib Para Petani Lokal Di Desa Desa. Sebagaimana Amanat Undang Undang Desa No 6 Tahun 2014.

Kendy

%d blogger menyukai ini: