2 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST TANGSEL| Ahmad Eko Nursanto dipercaya melanjutkan estafet kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2023. Pemimpin Redaksi (Pimred) portal berita online detakbanten.com itu, menggantikan Ketua PWI Tangsel periode 2014-2017 dan 2017-2020, Junaedi.

Eko, demikian namanya disapa itu dipercaya memimpin wartawan di Kota Tangsel ini secara aklamasi setelah pimpinan sidang Junaedi, mengetuk palu sidang sebanyak tiga kali.

Usai dinyatakan terpilih secara aklamasi, Eko pun langsung tancap gas jika dalam waktu dekat ini, akan melakukan pelantikan struktur kepengurusan PWI Tangsel periode kepengurusannya.

“Tentunya yang kami lakukan adalah melakukan pelantikan pengurus baru PWI Tangsel, dalam waktu dekat ini,” kata Eko di Ruang Aspirasi DPRD Tangsel, lokasi terselenggaranya konferensi Wilayah PWI Tangsel, Sabtu (19/12/2020).

Eko bilang, sebagai organisaai tertua dalam bidang kewartawanan di Indonesia, PWI Kota Tangsel akan bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas wartawan yang biasa bertugas menjalankan profesinya di wilayah Kota Tangsel.

“Sesuai anjuran dewan pers, para wartawan di Tangsel harus punya kompetensi melalui karya latihan wartawan (KLW) dan uji kompetensi wartawan,” ujar dia.

Menurutnya, peningkatan terhadap kulaitas wartawan sangat perlu dilakukan. Hal ini agar wartawan di Kota Tangsel semakin profesional dalam bertugas disemua lembaga yang ada di Tangsel.

“Kita akan wajibkan ikut UKW, karena salahsatu yang membuat wartawan profesional itu yakni melalui ajang kompetensi,” tandas Eko. ( Humas / Red).

%d blogger menyukai ini: