26 Februari 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KUKAR – Wakapolsek Anggana IPTU M. Imron terjun langsung dalam kegiatan tokoh masyarakat Kecamatan Anggana Kab. Kukar, kali ini kegiatannya dilaksanakan bersama denhan personil Koramil Anggana Pelda Suryadi pada, Senin (23/11/2020).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Wakapolsek IPTU M. Imron mengatakan kegiatan sambang ini menyasar kepada Keraton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Apsha Kesuma dan Pangeran Poeger Aji Arifin serta Kepala adat Desa Kutai Lama Abd. Munir.

Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Anggana agar menjadi aman dan kondusif selama tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kami bahas semua kerawanan yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas yang berkembang belakangan ini diantaranya adalah persiapan dalam pelaksanaan Pilkada 2020, serta bagaimana cara penyelesaiannya,” ujar Wakapolsek Anggana.

Lebih lanjut lagi IPTU M. Imron menambahkan dirinya juga meminta peran serta dari para tokoh masyarakat agar bisa membantu menjaga konduktifitas di Wilayah Kec. Anggana.

Sementara para tokoh masyarakat menyampaikan bahwa mereka semua mendukung penuh apa yang menjadi upaya Polri untuk menciptakan kondisi Kamtibmas kondusif serta upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami mendukung penuh apa yang sampaikan bapak Wakapolsek, semoga dengan sinergitas semacam ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan,” ucap Pangeran Poeger Aji Arifin.

Wakapolsek sendiri berharap dengan terselenggaranya sambang tokoh ini membuat komunikasi dan kolaborasi antara Polri,TNI dan Para Tokoh Masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan demi terciptanya suasana yang kondusif di Kec. Anggana. ( Humas / Red).

%d blogger menyukai ini: