5 Desember 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPSOST|KUKAR – Personil Polsekp Kembang Janggut kawal pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Genting Tanah Kec. Kembang Janggut Kab. Kukar, Jum’at (20-11-2020).

Bantuan pemerintah untuk warga masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan masih terus dikucurkan. Kali ini 107 warga kurang mampu Desa Loa Duru Ulu yang menerima BLT dengan dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa Genting Tanah (Kasman).

Bahwa BLT DD ini diterimakan langsung berupa uang tunai senilai 900.000 Rupiah/ orang.

Kapolsek Kembang Janggut AKP Suwarno tampak hadir melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian BLT DD tersebut.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada potongan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil .” tutur AKP Suwarno.

Tambahnya bahwa salah satu dampak covid- 19 yakni di bidang ekonomi agar masyarakat mampu berinovasi di bidang ketahanan pangan sehingga kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi.

Selain itu, para anggota juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Kapolres Kukar AKBP Irwan masulin Ginting melalui Kapolsek Kembang Janggut AKP Suwarno menyampaikan bahwa seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami instruksikan untuk mendampingi dan mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran, ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup mereka.( humas /Red)

%d blogger menyukai ini: