17 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KUKAR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kukar menggelar Operasi Zebra Mahakam 2020 di sejumlah ruas jalan di wilayahnya, Kamis (29-10-2020).

Ada yang berbeda dalam gelaran operasi kepatuhan berlalu lintas yang digelar Satlantas Polres Kukar kali ini.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Kukar AKP Creato S. Gulo dalam melaksanalan operasi lebih menekankan kepada masyarakat yang dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan saat berkendaraan.

“Memang berbeda, untuk pelaksanaan Operasi Zebra ditengah pandemi Covid-19 ini. Selain menindak para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Kami juga memberikan edukasi dan peringatan kepada pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker,” kata Kasat Lantas.

Dirinya menyebutkan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2020 seluruh personil dituntut untuk lebih mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis.

“Kami juga sekaligus membagikan ratusan masker bagi pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker. Ini merupakan upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Kukar,” jelasnya.

%d blogger menyukai ini: