19 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | (Kalbar-Sambas). Kopda Irwanto, salah satu personel Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang mengunjungi salah satu sekolah PAUD di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah, Kab. Sintang, Kalbar, Minggu (25/10/2020).

Pada kesempatan itu, Kopda Irwanto didepan puluhan anak PAUD Ranting Suluh Kasih di Dusun Kedembak dan PAUD Suluh Kasih di Merakai menyampaikan pelajaran dan mengajak untuk mengunjungi perpustakaan apung yang diinisiasi oleh Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang.

Pendirian perpustakaan tersebut menggandeng Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang. Hal tersebut mendapat Pujian Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Setyo Budiyono, S.H., M.Tr. (Han)

Menurutnya, Apa yang dilakukan Kopda Irwanto patut diapresiasi atas Dedikasinya terhadap perkembangan pendidikan di pedesaan.

Kopda Irwanto juga mengajak seluruh orangtua untuk terus memotivasi dan mendampingi kegiatan belajar anak dengan membagikan beberapa tips yaitu mencari buku dengan gambar dan warna yang menarik, pilih buku dengan isi tulisan yang singkat dan menyenangkan, iringi dengan pertanyaan mengenai buku bacaan, dan selingi pula dengan permainan.

Dengan demikian, kegiatan membaca untuk anak di usia dini dapat berjalan dengan baik dan memotivasi anak untuk belajar.

Sementara itu, Kepala Dusun Kedembak Timotius mengucapkan terima kasih atas kehadiran Perpustakaan Apung di Kecamatan Ketungau Tengah yang merupakan inisiasi dari Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang.

“Ini adalah hal yang luar biasa dilakukan oleh TMMD. Ini menunjukkan kepedulian TNI pada wawasan anak di batas negeri,” tuturnya.

Timotius mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan perpustakaan apung dengan baik terutama kepada anak-anak bisa belajar serta meningkatkan wawasan pengetahuan,” katanya. (Pendim 1208/SBS)

%d blogger menyukai ini: