21 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|KUKAR – Kapolsek Tenggarong IPTU Rachmat Andika Prasetyo hadiri Sosialisasi Partisipatif Masyarakat Demi Terwujudnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2020 Yang Demokratis dan Berintegritas, Senin (19-10-2020).

Pemilu adalah pengawasan penyelenggaraan pemilu yang melibaykan masyarakat secara luas dalam mengawasi jalannya tahapan pemilu.

Adanya partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan pemilu adalah bentuk dari penggunaan hak warga negara untuk mengawal hak pilihnya. Kapolsek Tenggarong partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu diperlukan dalam rangka melakukan pencegahan pelangggaran pemilu dan pencegahan sengketa proses pemilu. Dengan demikian pengawasan partisipatif masyarakat dijamin dan diatur dalam undang-undang.

IPTU Rachmat Andika mengatakan dengan kekurangan sumber daya manusia pengawas pemilu, maka perlu ada strategi untuk dapat mengcover seluruh objek pengawasan dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Dengan sosialisasi pengawas partisipatif masyarakat demi terwujudnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2020 Yang Demokratis dan Berintegritas yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Tenggarong ini semoga manjadi tambahan pengetahuan bagi kita semua mengenai proses pemilu dan tatacara pengawasan pemilu. ( Humas/Red)

%d blogger menyukai ini: