19 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KUKAR – Unit Reskrim Polsek Loa Janan Amankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Desa Loa Duri Ulu Kec. Loa Janan pada Jum’at siang (09/10/2020).

Pelaku yanh diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Loa Janan yakni HA (40) warga Desa Loa Duri Ulu Kec. Loa Janan Kab. Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Loa Janan AKP Yasir mengungkapkan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di Gang Mahakam Desa Loa Duri Ulu Rt. 04 ada orang yang telah membeli, memiliki, dan menguasai Narkotika jenis sabu.

Lanjutnya, dilakukan penyeledikan oleh anggota kami dilokasi yang dimaksud dan berhasilkan diamankan HA yang pada saat dilakukan penggeledehan badan dan pakaian ditemukan 2 poket ukuran kecil narkotika jenis sabu dengan masing-masing berat kotor yakni 0,21 gram serta 0,96 gram.

AKP Yasir menambahkan tidak lama setelah itu dari keterangan tersangka HA Unit Reskrim Polsek Loa Janan kembali berhasil mengamankan RU dan RA sebagai penjual narkotika jenis sabu kepada HA.

“Pelaku yang berhasil diamankan anggota kami adalah RU (32) warga Desa Loa Duri Ulu dan RA (41) warga Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan Kab. Kukar”, Ucap Kapolsek.

Bersama kedua pelaku juga diamankan barang bukti 14 poket narkotika jenis sabu dengan total berat kotor 51,33 gram, Uang tunai sebanyak Rp. 4.990.000, 2 buah timbangan digital warna silver dan hitam serta barang bukti lainnya.

Lanjutnya, bahwa penangkapan RU dan RA berdasarkan hasil interograsi tersangka HA yang mana telah membeli 2 poket ukuran kecil sabu-sabu yang berasal dari RU, berdasarkan keterangan dari HA inilah anggota Unit Reskrim Polsek Loa Janan melakukan penyelidikan kerumah RU dan berhasil mengamankan RU dan RA pada saat itu.

“Guna pemeriksaan lebih lanjut kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mako Polsek Loa Janan”, Tutup AKP Yasir. ( Humas / Red ).

%d blogger menyukai ini: