31 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

Pati – Dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020, Kodim 0718/Pati melaksanakan berbagai kegiatan. Dimasa pandemi Covid – 19 ini kegiatan yang dilaksanakan antara lain melaksanakan bedah rumah. Program bedah rumah ini salah satunya dilaksanakan di Desa Tajungsari, Kecamatan Tlogowungu. Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan program RTLH yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu telah menuaikan hasil dengan berdirinya rumah permanen layak huni yang berukuran 6×9 m milik Bapak Jasmin 65 th yang beralamat di RT  1/5 Dukuh Jelok Desa Tajungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati.

Hadir dalam peresmian ini Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,. M.I.Pol, Camat Tlogowungu Jabir, Danramil 13/Tlg Kapten Cpm Saryono, Kapolsek Iptu Sunaryo,  Kades Tajungsari Rubai dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim Pati mengatakan bahwa program RTLH ini adalah sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Tlogowungu, Pemerintah Desa Tajungsari dan donatur untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dalam rangka HUT ke 75 TNI ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam hal ini untuk meningkatkan taraf hunian yang sehat  dan alhamdulillah hari telah selesai dilaksanakan,” Ungkap Adi.

Selain itu Dandim juga mengingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

” Dalam rangkaian kegiatan TNI yang biasanya dilakukan dengan hiburan dan lain lain sekarang ini diubah menjadi kegiatan karya bakti, RTLH, pemberian sumbangan sembako, donor darah dan masih banyak lagi,” Tambah Adi.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tajungsari Rubai mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya  kegiatan ini, apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat.

” Saya berharap senergi yang terjalin selama ini dengan TNI maupun Polri akan terus terjalin, apalagi dengan kegiatan seperti TMMD, karya bakti dan lain2 yang selama ini dilaksanakan semakin baik kedepannya,” Ungkap Rubai.

Perlu diketahu bahwa dalam rangkaian HUT ke 75 TNI kali ini Kodim 0718/Pati melaksanakan program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) sejumlah 22 RTLH yang tersebar di 21 jajaran Koramil. Salah satunya adalah RTLH di Desa Tajungsari, Kecamatan Tlogowungu ini. (m@s)

%d blogger menyukai ini: