26 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Solear,- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial dan Kecamatan solear sambangi korban angin puting beliung dan memberikan bantuan sembako. Jumat, 2/10.

Kepala Dinas Sosial Ujat Sudrajat, Camat Solear Sony Karsan didampingi oleh Kepala Desa Cikuya Ade dan Kades Cikasungka tiba di Rumah Sartinah Kp. Parung RT. 020 RW. 02 Desa Cikuya, Korban angin kencang puting beliung di Desa Cikuya langsung meninjau juga memberikan bantuan sembako.

” Bencana angin kencang diwilayah Kecamatan Solear membuat sebagian rumah warga rusak, untuk itu Pak Bupati menugaskan kami langsung untuk meninjau hari ini dan memberikan bantuan,” tutur Ujat Sudrajat.

Saat ini kita tinjau dua desa diantaranya Desa Cikuya dan Desa Cikasungka, Lanjut Ujat, kami hadir untuk melihat dan memberikan bantuan sembako semoga bermanfaat bagi korban bencana.

” Saat ini kita berikan sembako bagi korban, semoga bermanfaat, sementara kita data korban ini semoga ditengah kondisi pandemi COVID-19 Pemkab Tangerang membantu secara langsung,” tutur Ujat.

Sementara Camat Solear Sony Karsan menjelaskan terjadinya angin kencang puting beliung menghantam di dua desa di Kecamatan Solear, diantaranya Desa Cikuya dan Desa Cikasungka sebanyak 197 rumah ada yg rusak berat dan rusak ringan.

” Sementara kita sudah bantu sembako agar meringankan Korban, dan secara swadaya bersama masyarakat bahu membahu merapihkan bersama pihak desa setempat,” tutur Sony Karsan.

Sartinah korban angin kencang puting beliung Kp. Parung RT. 020 RW. 02 Desa Cikuya merasa terimakasih atas perhatian dari Pemkab Tangerang yang memberikan bantuan dan pihak Kecamatan dan Desa Cikuya.

” Ema mah nuhun pisan dibantu, ku Pemda, Kecamatan jeng Lurah black (Sapaan Kades Cikuya), ” ucap Sartinah saat dikunjungi.

Sartinah salah satu warga miskin yang sudah mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan, kondisi rumah yang ditinggalinya bersama keluarga dan empat orang anaknya.

Sebelumnya Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah rumah warga Desa Cikasungka dan Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang pada Senin (28/09/2020).(Red)

%d blogger menyukai ini: