25 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Pati – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020. Kodim 0718/Pati melaksanakan berbagai kegiatan dimasa pandemi Covid – 19 ini. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni melaksanakan bedah rumah /rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Dan salah satu program bedah rumah tersebut dilaksanakan di Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati yang bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang. 

Program RTLH yang telah dimulai beberapa hari yang lalu kini telah menuaikan hasil dengan berdirinya rumah permanen layak huni yang berukuran 4 X 8 meter milik Sukamto (28) warga Rt. 6/2 Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati dan hari ini akan diresmikan oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,. M.I.Pol, bersama Kepala PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Mulyono, SE,. MM. Sabtu,(26/09/2020)

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Camat Wedarijaksa Haryanto, Danramil 07/Wdr Lettu Inf Suwoyo, Kapolsek Wedarijaksa diwakili Kanit Sabhara AIPDA H. Shonep dan  Kades Wedarijaksa Bambang Prihanto serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim Pati mengatakan bahwa program RTLH di Desa Wedarijaksa ini adalah sinergitas antara TNI dan PT Pegadaian Persero dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat. “Bersama PT Pegadaian dan TNI ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam hal ini untuk meningkatkan taraf hunian yang sehat dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI. Program bedah rumah ini kita laksanakan bersama PT Pegadaian dan allhamdulillah hari telah selesai dilaksanakan,” Ungkap Adi.

Kepala Pegadaian (Persero) Kanwil XI Wilayah Semarang yang hadir dalam acara peresmian tersebut juga menuturkan bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama yang erat antara TNI bersama Pegadaian dan masyarakat sekitar untuk menciptakan hunian yang sehat.

“Kegiatan ini sangat terasa untuk masyarakat karena dengan anggaran yang seadanya dapat mewujudkan rumah layak huni sehingga dengan kerjasama bersama TNI anggran tersebut dapat dioptimalkan dikarenakan pekerjaan dikerjakan oleh TNI bersama warga, sehingga tema yang diambil yaitu  Sinergi untuk negeri sangatlah tepat dalam pelaksanaan program ini,”Tutur Mulyono.

Sementara itu Sukamto selaku penerima bantuan rehab RTLH ditemui dilokasi yang sama merasa sangat bersyukur atas apa yang telah diterimanya saat ini dan berkat bantuan uang sebesar Rp. 19.180.000,- dari PT Pegadaian (Persero)dapat mewujudkan impiannya memiliki rumah sehat.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI Koramil Wedarijaksa Kodim Pati serta bapak dari Pegadaian yang telah memberikan bantuan berupa rehab rumah kami. Semoga setelah direhab, rumah ini semakin sehat dan nyaman sehingga bisa kami tempati bersama keluarga,” Ungkap Sukamto.(m@s)

%d blogger menyukai ini: