1 Desember 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

Tangerang,–Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyampaikan kondisi pelayanan publik tatap muka di Kecamatan Pasar Kemis sementara diliburkan selama batas waktu yang ditentukan.

“Saat ini disemprot dulu kantornya dengan disinfektan supaya seteril dari virus corona dan sementara untuk pelayanan secara online,” jelas Sekda, Selasa (22/9/20).

Walaupun Camat nya terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil Swab Test tanggal 19 September 2020, pelayanan publik seperti Administrasi Kependudukan (Admindu) dan lainnya harus tetap jalan dengan pelayanan secara online.

“Saya akan panggil Sekretaris Kecamatan Pasar Kemis, supaya fungsi pelayanannya terus berjalan dan memberlakukan terus pelayanan secara online bagi masyarakat Kecamatan Pasarkemis yang mengurus Adminduk ,” tutur Sekda.

Menanggapi beredarnya informasi di media online terkait Camat Pasar Kemis Drs.H. Haidir terkonfirmasi positif COVID-19 sedang di Rawat di RSUD Kabupaten Tangerang.

Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr Mohamad Rifki memberikan keterangan kepada Diskominfo Kabupaten Tangerang bahwa benar saat ini pak Haidir Camat Pasar Kemis sedang di tangani di RSUD.

“Pak Haidir Camat Pasar Kemis sedang di rawat di RSUD Kabupaten Tangerang, karena tadi pagi hasil Swab Test keluar terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar dr Rifki, Selasa (22/9/2020).

Saat ini, beliau sedang di tangani oleh tenaga Medis RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan perawatan.

Pak Haidir, masuk kemarin pagi Senin (21/9/20) di RSUD Kabupaten Tangerang, setelah mengetahui hasil Swab Test positif yang di lakukan Puskesmas Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang

dr Hendra Tarmizi juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang menambahkan awalnya dilakukan rapid test pada Minggu yang lalu hasilnya reaktif, setelah dilakukan Swab Test dan hasilnya tadi pagi keluar positif.

“Sekarang beliau sedang ditangani di RSUD Kabupaten Tangerang untuk perawatan,” ujar dr Hendra yang juga Kabid Pencegahan Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Kepala Puskesmas Pasar Kemis Kabupaten Tangerang dr.Hj. Salwah menambahkan, awal mulanya pak Haidir terinfeksi virus berasal dari istrinya ada keluarganya yang sakit.

Pada tanggal 17 September 2020 di Swab Test, Kemudian hari Senin pagi tanggal 21 September keluar hasil lab nya di RSUD Kabupaten Tangerang hasilnya Positif.

“Karena hasil nya terkonfirmasi positif COVID-19, Kita anjurkan isolasi ke RSUD Kabupaten Tangerang,” ucap dr Salwah. ( Humas/Red)

%d blogger menyukai ini: