24 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat mengambil peran dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Tujuannya, agar terwujud kesadaran masyarakat berbasis komunitas.

“Pembinaan kesadaran masyarakat berbasis komunitas. Agar elemen yang ada di komunitas bisa menjadi pelopor atau agen perubahan cara berpikir mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade saat memberikan pembinaan pada beberapa komunitas di Mapolsek Cikupa, Selasa (22/9/2020).

Pada kegiatan itu, komunitas yang hadir diantaranya Forum HRD Kecamatan Cikupa, Komunitas Veper, Pramuka Saka Bhayangkara, pengemudi ojek pangkalan, dan petugas keamanan Perumahan Citra Raya.

“Kami mengajak untuk menjadi pelopor atau agen perubahan cara berpikir orang di lingkungan kita tinggal atau bekerja untuk melaksanakan protokol kesehatan,” ternag Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, pelaksanaan protokol kesehatan bertujuan untuk menyelematkan masyarakat. Di lain sisi, kata dia, roda ekonomi harus terus berjalan. Oleh karena itu, lanjutnya, melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan merupakan kewajiban.

“Yang masih harus melakukan aktivitas di luar wajib protokol kesehatan,” ujar Ade.

Ade berharap, elemen komunitas dapat menjadi pelopor perubahan di lingkungan masing-masing. Dengan demikian, harapan mewujudkan masyarakat yang sehat dan disiplin dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan Tangerang sehat semua, masyarakatnya aman dan sejahtera,” pungkas Ade.( Humas /red).

%d blogger menyukai ini: