25 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Sebanyak 63 orang yang terdiri dari Perwakilan 9 group Tari perwakilan Kodim Satuan Jajaran diwilayah Korem 083/Bdj, berduyun-duyun mendatangi Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang dalam rangka mengikuti lomba tari kreasi yang diselenggarakan Korem 083/Bdj.

Lomba Tari ini sengaja diselenggarakan di Lapangan Rampal agar masyarakat bisa secara langsung melihat dan menikmati tari kreasi sambil berolah raga, Malang, 16 September 2020.

Lomba tari kali ini mengambil tema Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif yang dibuka langsung oleh Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Juni Toa, S.E., M.I.Pol. mewakili Danrem 083/Bdj.

“ Kegiatan lomba ini merupakan salah satu cara dalam rangka pembinaan mental kepada generasi muda, khususnya kepada adik-adik Pelajar dan Mahasiswa. Hal ini penting mengingat semakin banyaknya budaya-budaya dari luar yang masuk ke negara kita dan mulai mengikis budaya asli nasional, seperti yang kita ketahui bersama, semangat generasi muda dalam mencintai budaya bangsa sendiri sudah mulai memudar.

Oleh karena itu sangatlah tepat kegiatan lomba tari yang bertemakan perjuangan ini diselenggarakan, dengan harapan dapat membangkitkan semangat jiwa patriotisme, menanamkan kembali nilai-nilai perjuangan serta rasa kebangsaan kepada para generasi muda, selain itu juga sebagai upaya untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah melalui tari kreatif dan sebagai ajang untuk mengasah dan melatih kemampuan para peserta guna mendapat prestasi yang lebih baik. Juaranya nanti akan mewakili Korem 083/Bdj pada ajang yang sama yang diselenggarakan oleh Komando atas,” Kata Letkol Juni Toa membacakan sambutan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti.

Kepada seluruh peserta lomba, saya berharap agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, selain itu peserta lomba harus dapat menerima setiap keputusan yang diambil oleh dewan juri. Ingat kegiatan ini harus dapat memupuk nilai persatuan dan kesatuan, serta persahabatan agar nilai kekeluagaan dapat terpelihara dengan baik di antara para peserta lomba. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dalam pelaksanaan lomba ini, Kata Letkol Juni Toa menutup sambutannya.

Pada akhir ajang lomba tari kreatif ini, panitia dan juri menetapkan perwakilan Kodim 0818/Kab. Malang-Batu sebagai juara I, Kodim 0833/Kota Malang sebagai juara 2 dan Kodim 0824/Jember mendapatkan juara 3 serta Kodim 0822/Bondowoso sebagai Juara Harapan Ilmuwan. Pada perhelatan lomba ini, Masing-masing juara mendapatkan Piala, Uang Pembinaan dan piagam dari Danrem 083/Bdj.

Hadir mendampingi Kasrem dalam pembukaan tersebut antara lain Kasintelrem 083/Bdj Letkol Arm Muslich, Kasiren Letkol Inf Kuwat Mulyono, Kasiter Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E., M.IP, Kasiops Mayor Inf Galih Sakti P. dan Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf Prasetya HK serta para Pasi Ter Korem. ( Red).

%d blogger menyukai ini: