7 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KUKAR – Polsek Loa Janan Polres Kukar membagikan ribuan masker ke masyararakat Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mencegah penyebaran covid -19, Selasa (15/09/2020).

Miris rasanya jika melihat kesadaran masyarakat Kec. Loa Janan Kab. Kukar tentang memakai masker yang masih rendah.

Oleh karena itu Kapolsek Loa Janan AKP Yasir bersama anggotanya menggandeng tokoh adat untuk membagikan masker yang dilaksanakan dengan menyambangi satu per satu pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

“Ada 1.000 masker yang kita bagikan secara bersama-sama”, Ucap Kapolsek.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Loa Janan tersebut menuturkan bahwa pengguna kendaraan yang mengenakan masker masih sedikit. Dirinya mengaku mengajak para tokoh adat untuk melakukan kampanye bersama sehingga kesadaran warga mengenakan masker bertambah.

Melalui bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan dan dibantu dengan bhabinsa Koramil Loa Janan secara bersama-sama memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker serta memberikan masker gratis kepada warga yang tidak mengenakan masker secara door to door.

Ditempat terpisah Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasubbag Humas AKP Urip Widodo menghimbau dan mengajak para tokoh agama, adat dan masyarakat untuk bersama-sama mengkampanyekan penggunaan masker dan jaga jarak sehingga ini nanti bisa menjadi budaya kita untuk bisa lebih peduli lagi terhadap kesehatan diri sendiri maupun orang disekitar kita.

%d blogger menyukai ini: