25 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KOTA TANGERANG – Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, salah satunya yakni untuk selalu menggunakan Masker.

Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung mengatakan, dalam mencegah penyebaran covid-19 dikalangan masyarakat penggunaan Masker berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan diruang terbuka saat melakukan aktivitas.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari itu menegaskan, protokol kesehatan juga berlaku untuk seluruh anggota Polsek Neglasari. Ia menjelaskan, pihaknya melakukan pendisiplinan seperti memberikan hukuman Push up terhadap personil yang tidak memakai Masker.

Selain itu, ia juga mengintruksikan pemakaian faceshild (penutup muka transfaran) kepada personil bagian penjagaan dan pelayanan termasuk rutin melakukan penyemprotan di seluruh ruangan, penempatan fasilitas cuci tangan dan sabun anti kuman di markas kepolisian yang ia pimpin tersebut.

“Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan membudayakan 3M adalah salah satu kunci untuk menghentikan penyebaran Covid-19, ” himbaunya.

Melihat data peningkatan covid-19 yang signifikan, lanjut pamen Polri dengan melati satu dipundanya itu, pihaknya menggencarkan upaya preventif dan preemtif dengan memberikan himbauan (3M) kepada publik sesuai dengan kebijakan Pemerintah guna membebaskan warga Neglasari dari jeratan covid-19.

“Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci dalam pencegahan penyebaran virus covid-19. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif untuk Indonesia maju,” ujar pria kelahiran Sumatera Utara tersebut, Jum’at (04/09/20).

“Kami dari Kepolisan bersama TNI selain melaksanakan himbauan secara langsung melalui lisan, juga memajang spanduk-spanduk yang berisi himbauan kepada warga masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari NKRI tercinta ini,” tukasnya.

%d blogger menyukai ini: