26 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

SIDIKPOST| (Merauke).  Berikan motivasi dan suasana baru, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa mengajarkan materi pelayanan kesehatan atau pertolongan pertama kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar YPK Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (31/8/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyampaikan bahwa lima personel Satgas Yonif 125 dari Pos Toray dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Bambang Suprapto mengajarkan praktek pelayanan kesehatan dengan materi cara pemasangan bidai/tongkat atau bambu untuk meluruskan bagian tulang kaki yang patah, cara memapah, hingga cara menggendong supaya korban tidak kesakitan.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memberikan suasana baru kepada peserta didik setelah sempat libur panjang akibat pandemi Covid-19. “Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk merangsang pola pikir anak sejak dini agar lebih peduli dan saling tolong menolong terhadap sesama,” ujarnya.

Selain mengajarkan materi pelayanan kesehatan, personel Satgas juga membagikan obat cacing kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar YPK Toray dengan maksud agar pertumbuhan anak dapat terpelihara dengan baik. “Salah satu faktor penyebab terganggunya pertumbuhan anak disebabkan oleh karena cacing dalam tubuh yang menyerap nutrisi makanan,” kata Dansatgas.

“Kami berharap, kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu, Intan (50 th) salah satu guru Sekolah Dasar YPK Toray menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang telah memberikan pengetahuan baru kepada anak didiknya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Satgas atas kepedulian dan  peran aktifnya membantu kami. Kami berharap kehadiran Satgas dapat meningkatkan motivasi dan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Toray,” katanya.

Autentikasi :Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang

%d blogger menyukai ini: