26 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kota Tangerang-Wabah pandemi Covid-19 tidak menghalangi Anggota DPRD Kota Tangerang Imam Buhori SH menggelar reses guna menyerap aspirasi dari masyarakat Kota Tangerang, Sabtu (29/8/2020).

Reses yang digelar politisi Gerindra ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Pada kesempatan ini, dipusatkan di kelurahan Ketapang Kecamatan Cipondoh kota Tangerang Banten.

Namun ia memutuskan membatasi warga yang yang ikut reses mengingat kondisi Covid-19 di kelurahan ketapang masih belum terbilang aman. Puluhan orang yang hadir dalam reses tersebut namun dibagi menjadi dua kelompok.

“Dengan kondisi seperti ini saya salut dengan ibu-ibunya mereka tetap semangat,” ujar Imam Buhori SH

Imam Buhori SH menjelaskan, ada banyak aspirasi yang ia terima saat jalannya reses. Namun yang banyak dikeluhkan adalah ketidak tahuan masyarakat dalam mengajukan bantuan terhadap kelompok usaha yang mereka miliki.

“Rata-rata yang dikeluhkan terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya untuk ibu-ibu yang ingin membentuk kelompok usaha agar memerka bisa lebih mandiri dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah,” katanya.

“Tentu ini nantinya akan menjadi bahan kami untuk dibahas dengan dinas terkait dengan Dinas UMKM, Disporapa dan Dinas Sosial. Agar bisa membantu para kelompok usaha ibu-ibu yang ada di kelurahan ketapang ini,” lanjutnya.

Tambahnya, Tentunya hal tersebut menjadi skala utama jika telah bersangkutan dengan kebutuhan masyarakat. Selama APBD kita masih mencukupi tentu pengajuan UMKM ini akan di prioritaskan,” ungkapnya

Selain itu, Imam Buhori SH menyebutkan, aspirasi masyarakat dapat direalisasikan melalui pokok pikiran para anggota DPRD Kota Tangerang khususnya dirinya pribadi.

” Kami Juga Membuka Pengaduan, silahkan jika ada permasalahan dan usulan yang memang untuk keperluan masyarakat di ajukan kepada kami ” Pangkas Imam Buhori SH.

%d blogger menyukai ini: