18 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

Satgas Bantu Tenaga Pendidik dalam upaya mencerdaskan Anak Bangsa.

SIDIKPOST| (Jayapura). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu Sekolah SD Inpres Kampung Warbo Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom sebagai tenaga pendidik dalam upaya mencerdaskan Anak Bangsa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Jumat (28/08/2020).

Dansatgas menyebutkan bahwa perbantuan tenaga kependidikan yang diberikannya merupakan wujud kepedulian Satgas dalam upaya mencerdaskan Anak Bangsa. 

“Kami sudah siapkan personel pengajar di Sekolah Regular, sasaran utamanya memberikan pengajaran membaca, berhitung dan pengetahuan umum secara terbatas,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan perbantuan tenaga pendidik dari Pos Satgas Skamto tersebut sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari Kepala Sekolah Bapak Roby (39). 

“Kapten Inf Senopati selaku Komandan Pos sudah melaporkan kepada saya terkait rencana perbantuan Gadik tersebut, dan saya mendukung semua kegiatan yang bersinergi dengan masyarakat apalagi tujuannya sangat mulia,” lanjutnya.

Setelah selesai pelaksanaan belajar mengajar, Bapak Roby mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga pendidik yang diberikan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad. 

“Kami merasa terbantu dengan adanya perbantuan tenaga pendidik dari Satgas, kebetulan dari tujuh pengajar yang ada di sekolah ini hanya lima yang beroperasi, sedangkan dua orang lainnya dilaporkan sakit,” ujar Kepala Sekolah.

Sementara itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengajarkan seni Hadrah kepada masyarakat Kampung Arso 6, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom pada Sabtu (29/08/20).

Menurut Dansatgas, pelatihan Seni Hadrah tersebut merupakan tindaklanjut dari permintaan warga Kampung Arso 6 yang sebelumnya menginginkan untuk dilatih Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad. 

“Sebelumnya kita sering menggelar latihan dan beberapa kali tampil di acara besar di Wilayah Distrik Arso, sehingga mereka meminta untuk diajarkan seni Hadrah,” ungkapnya.

Kegiatan latihan tersebut digelar di salah satu kediaman tokoh agama Bapak Ustadz Faqih (39). 

“Dengan adanya pelatihan ini, harapan kami masyarakat khsusnya pemuda islam di Arso 6 memiliki keterampilan seni Hadrah yang suatu saat juga dapat tampil di acara-acara besar,” harapnya.

Kegiatan pelatihan Seni Hadrah tersebut akan dilaksanakan secara terus-menerus secara bertahap, dan juga akan dilakukan diberbagai daerah lainnya, sehingga keberadaan Satgas Yonif 413 Bremoro di Perbatasan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

%d blogger menyukai ini: