18 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

Tingkatkan Rasa Nasionalisme

SIDIKPOST| (Papua). Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama dengan masyarakat menggelar kegiatan upacara bendera di Omponi distrik Tembagapura Papua.

Demikian keterangan tertulis yang diberikan Dansatgas Yonif 754/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Kabupaten Mimika, Papua, Senin (17/8/2020).

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa hari ini anggota Satgas mengajak masyarakat melakukan kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada masyarakat yang ada di kampung Omponi” ujarnya.

“Pada kegiatan ini, kami mengajak masyarakat baik tua maupun muda serta para anak-anak untuk bersama-sama melakukan kegiatan upcara yang dilakukan di lapangan sekolah,” kata Dansatgas.

Ditambahkan oleh Dansatgas bahawa di tengah situasi keamanan yang terjadi sampai dengan saat ini, kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat lembah aroanop merupakan masyarakat yang setia dan cinta kepada NKRI,” tuturnya.

Kegiatan upacara tersebut, dipimpin oleh Letda Inf Cighra selaku Danpos aroanop yang juga bertindak selaku Inspektur upacara, dan dalam pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat. 

Tak sampai disitu Dansatgas juga mengatakan, setelah melaksanakan kegiatan upacara, Satgas juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan syukuran dan makan bersama dengan masyarakat di lembah aroanop.

“Selain melakukan upacara, kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan makan bersama serta melakukan doa bersama untuk keamanan Indonesia secara umum dan keamanan di wilayah Papua secara khusus,” jelas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Syukuran di Lembah Aroanop

“Kesederhanaan ini merupakan wujud dari kedekatan antara masyarakat dan juga anggota Satgas yang ada lembah aroanop,” tutup Dansatgas. 

Sementara itu, Moses Janampa (41) mengatakan bahwa masyarakat Aroanop berterimakasih terhadap Satgas dan bangga atas kegiatan upacara yang berjalan dengan lancar dan hikmat yang dilakukan oleh Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di kampung mereka.

“Walau dengan keterbatasan yang ada, Satgas berusaha secara maksimal melakukan kegiatan upacara ini dan saya berterimakasih kepada Danpos dan juga merasa bangga dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Autentikasi :Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra

%d blogger menyukai ini: