18 Oktober 2020

Sidik Post

Link Berita Bagus

Bhakti Sosial

SIDIKPOST| Alumni AKABRI 89 Berbagi”. Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1989 mengadakan kegiatan sosial.

Alumni Akabri yang dilantik menjadi Perwira Muda pada tahun 1989 ini mempunyai ikatan Alumni yang diberi nama Altar 89″.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19, para perwira ini mengadakan kegiatan sosial.

Kegiatan ini diberi nama ” Altar 89 Peduli “ dengan tema ” Pengabdian TNI-POLRI AKABRI 89 Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit “

Kegiatan sosial yang dilaksanakan sejak bulan Juni 2020 ini salah satunya digelar pada 15 Agustus 2020 di Pos TNI AL Tanjung Pasir yang berlokasi di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.(16/08/20)

Ditempat ini digelar Penyuluhan Kesehatan tentang Covid-19, Penyuluhan diberikan oleh Danyonkes 1 Marinir Pasmar 1, dilanjutkan dengan kegiatan Rapid Test kepada peserta penyuluhan.

Selain itu juga dilaksanakan pembagian Paket Sembako dan Masker untuk masyarakat. Paket sembako sejumlah 12.000 paket telah disiapkan.

Paket sembako tersebut selain di Tanjung Pasir juga akan didistribusikan ke pesisir yaitu Sorong, Kupang, Cirebon, Tegal, Cilacap,
Kep.Seribu dan Banten.

Disamping itu juga dibagikan Masker sebanyak 112.000 kepada masyarakat. Bhakti Sosial ini dihadiri seluruh Alumni Akabri 89.

Selain untuk Bhakti Sosial, momen ini juga digunakan untuk mempererat tali silaturahmi agar hubungan persaudaraan dan persatuan dari ke empat Matra yaitu Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU), dan Polri (Akpol) tetap terjalin.

Pelaksanaan Acara Bhaksos di Tanjung Pasir diawali dengan pembukaan MC dan Lagu Indonesia Raya, Arahan Kasal (Video Clip) ,Sambutan Tuan Rumah TNI AL (Asrena Kasal Laksda TNI M Ali) dan Sambutan Ketua Altar (Mayjen TNI Rudianto).

Dilanjutkan dengan Video Clip “Altar 89 Peduli” kemudian Pemberian 5 Sembako Secara Simbolis Ketua Altar 89 Oleh Mayjen TNI Rudianto, Ketua Desta Oleh Brigjen TNI Mochammad Hasan.

Ketua Morogama Oleh Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus Oleh TNI Eding Sungkana, Ketua Dharana Lastarya Oleh Kombes Pol Isnaini.

Pemberian Sembako Simbolis Ke 6 Daerah Pesisir melalui Lanal Banten Oleh Perwakilan TNI AD/Pangkostrad (Mayjen TNI Eko Margono), Lanal Cirebon Oleh Perwakilan TNI AL/Asrena Kasal (Laksda TNI M Ali).

Lanal Tegal Oleh Perwakilan TNI AU/Asrena Kasau (Marsda TNI Andyawan Martono), Lanal Cilacap Oleh Perwakilan POLRI/Kabaharkam (Komjen Pol Agus Andrianto).

Lantamal Kupang Oleh Ketua Altar 89/Dep Bid Koordinasi Hanneg (Mayjen TNI Rudianto) ,Lantamal Sorong Oleh Koordinator Panitia/Wadan Kormar (Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah).

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II 2020 yang juga alumni AKABRI 89 ,mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat continuous atau berkelanjutan.

” Insya Allah kegiatan ini akan terus berkelanjutan sebagai tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo serta perintah bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri “.

Mayjen TNI Rudianto Ketua Altar 89 ,menyampaikan dalam Baksos yang diberi tema ” Pengabdian TNI-POLRI AKABRI ’89 Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit “, Altar 89 juga melaksanakan sosialisi pencegahan COVID-19 dengan protokol kesehatan.

Selanjutnya, pada 8 September 2020 mendatang, Altar 89 juga berencana melaksanakan Baksos yang keempat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sebelumnya, Altar 89 telah melaksanakan Baksos di bulan Juni sebanyak 40 ribu paket Sembako yang disalurkan melalui Baharkam Polri ke seluruh Indonesia.

Kemudian bulan Juli digelar Baksos di Kodam Jaya, dan pada Juli akhir di Kota Tangerang melaksanakan program pemerintah ketahanan pangan

Dan padat karya yaitu mengoptimalkan lahan kosong milik pemerintah dengan penanaman benih tanaman

Dan penyebaran benih ikan yang bekerja sama dengan organisasi pecinta alam dan lingkungan Banksa Suci guna membantu dan membangkitkan ekonomi nasional.

Altar 89 memang berkomitmen terus melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam setiap kegiatan

bergantian di setiap Matra yaitu Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL) ,Angkatan Udara (AAU) dan Polri (Akpol).

Selain itu Acara ” Akbari 89 Peduli “, Turut Dihadiri Oleh Lettu Laut (P) Dahlan Pou Komandan Pos TNI AL Tanjung Pasir

Kombes Pol Sugeng Hariyanto S.I.K.M.Hum.,Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapten CPM Djalaluddin Putra Danramil 01 Teluknaga.

Iptu Matsani SH Wakapolsek Teluknaga, Arun S.Ip.,Kepala Desa Tanjung Pasir, Napis Kepala Trantib Kecamatan Teluknaga Dan Supriyadi Tokoh Masyarakat.

Selanjutnya acara diakhiri dengan doa dan foto bersama dan kunjungan ke sosialisasi Covid-19 dan pemberangkatan sembako oleh (Ketua Desta, Ketua Morogama

Ketua Altar 89, Ketua Icarus, Ketua Dharana Lastarya) dan ditutup dengan acara ramah tamah.

Kendy

%d blogger menyukai ini: