21 November 2020

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|(Jayapura). Prajurit TNI Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG menggelar kegiatan pengobatan keliling di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan pengobatan keliling yang dipimpin oleh Letda Inf Hanura dilaksanakan secara door to door (dari rumah ke rumah), dalam rangka menjamin kualitas kesehatan warga masyarakat Kampung Nafri.

“Jika hanya menggelar pengobatan di Pos, kita tidak bisa meyakinkan masyarakat Kampung Nafri terjamin kualitas kesehatannya, namun jika kita laksanakan dari rumah ke rumah, kita bisa mengetahui siapa saja yang memiliki riwayat penyakit sehingga bisa kita data dan bantu untuk dirujuk ke Puskesmas terdekat,” ujar Letda Inf Hanura.

Disamping itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han menyampaikan kepada seluruh jajaran Pos Satgasnya agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Ibu Doris (41 th) salah satu warga Kampung Nafri menyampaikan bahwa dirinya sudah beberapa bulan mengalami sakit pusing, namun enggan untuk pergi ke Puskesmas dikaitkan dengan jarak yang cukup jauh untuk ditempuh.

“Saya merasa terbantu atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413/Bremoro Kostrad sehingga tidak perlu jauh ke Puskesmas, saya bisa mengetahui penyakit saya dan diberikan obat oleh Bapak TNI,” ungkapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

%d blogger menyukai ini: