1 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|Badung-Tugas yang diemban sebagai Aparat Teritorial (Apter) di daerah penugasan sangatlah mulia

Dan sangat berat karena saudara telah memberikan andil besar dalam terbentuknya Kodim Persiapan untuk dijadikan sebagai Kodim Definitif.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya saat memimpin Upacara Penerimaan Personel Satuan Bantuan Kendali Operasi (BKO)

Kodim Persiapan Wilayah Indonesia Timur Gelombang I Kodam IX/Udayana, pada Senin (10/8) bertempat di Lapangan Kompi A Yonif Raider 900/SBW, Jln.Raya Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung.

Dihadapan 25 orang personel Satuan BKO yang kembali dari penugasan dan para peserta upacara penerimaan lainnya, lebih lanjut disampaikan ucapan selamat datang kembali kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan BKO Kodim Persiapan Wilayah Indonesia Timur

Gelombang I di Kodam IX/Udayana yang telah melaksanakan tugas di Kodam XVI/ Patimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan masyarakat sekitar. Taati ketentuan aturan yang berlaku dan kebijakan pimpinan, jangan sampai larut oleh kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas.

Salurkan kegembiraan dengan berbuat hal-hal positif dan sewajarnya, harap Pangdam.

Sekembalinya para Prajurit dari penugasan, tentunya telah mendapatkan berbagai pengalaman berharga. Jadikanlah pengalaman yang diperoleh selama kurang lebih satu tahun di daerah penugasan sebagai bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri.

Hal ini penting untuk dihayati dan disadari mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang tentu akan semakin berat

Sehingga menuntut sikap mental, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi serta profesionalisme setiap prajurit.

Selain itu, agar segera melaksanakan konsolidasi dan kembali ke satuan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar kita dan keluarga terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan BKO

Kodim Persiapan Wilayah Indonesia Timur atas keberhasilan pelaksanaan tugas serta selamat bertemu kembali dengan keluarga masing-masing”, tutup Pangdam.

Para pejabat yang hadir pada upacara tersebut diantaranya Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana

Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/ Udayana.(AF)

%d blogger menyukai ini: