4 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir 5 (lima) bulan, Kebijakan pemerintah sudah diterapkan muali dari Pemberlakuan Sosial Berskala Besar dan sekarang masuk dalam masa transisi menuju kehidupan Normal atau disebut dengan New normal life. Namun demikian pendemi covid-19 tidak menyurutkan semangat TNI untuk tetap mengabdi kepada masyarakat dan bersama-sama dengan komponen bangsa yang lain membantu mencegah penyebaran covid-19 termasuk dilingkungan Ponpes. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantern An-Nur-1 KH Ahmad Faqrul Rozzi saat menerima silaturahmi Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin. Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan pondok pengasuh Annur-1 KH Ahmad Faqrul Rozi mengucapkan terima kasih kepada Danrem 083/Bdj atas perhatian dan kunjungannya ke Ponpes An-Nur-1 ” Silaturahmi ini menunjukkan kedekatan kami sebagai Ulama dan Umaro, dan apa yang kita lakukan saat ini menjadi penyemangat untuk bersama-sama menghadapi covid-19″. Dengan adanya pendemi, harusnya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, seperti New Normal pun sudah pernah dilaksanakan pada jaman Nabi Muhammad SAW, terang KH. Fahrur Rozi. Sementara itu ketika melakukan silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda, Danrem diterima oleh Pimpinan Ponpes KH. Baidlowi Huda yang sekaligus ketua MUI Kota Malang menyampaikan bahwa Ponper Miftahul Huda akan menerima santri dan santriwati besok pada tanggal 28 Juni 2020 ini, ada persyaratan khusus bag santri yang akan masuk yakni mereka sebelum masuk pondok harus benear-benar sehat dengan menunjukkan surat dari puskesmas dan orang tuanya, dan kami sudah siapkan tempat isolasi mandiri yang nantinya santrinya juga akan dicek secara berkala oleh tim kesehatan yang disiapkan oleh PBNU, imbuh KH Baidlowi, Kamis (11/06)

Selama pelaksanaan silaturahmi di An-Nur 1 Kolonel Inf Zainuddin didampingi Tim Satgas covid-19 UB, Kasi Intelrem 083/Bdj dan Ainul Yatim Pimpinan Redaksi Timesindonesia Malang dan ketika di Ponpes Miftahul Huda didampingi oleh Ketua Satgas NU Peduli covid-19 Kota Malang, dr. Syifa SpPD KGEH dan Bpk Yuli dari MBLC.
Kol Zainuddin pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Ponpes An-nur 1 dan Miftahul Huda, dirinya juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkunjung ke dua pondok pesantren tersebut. “Mari bersama-sama menjaga lingkungan kita dari wabah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan selalu menjaga kebersihan, melaksanakan Physical Distancing dalam setiap kegiatan serta selalu menggunakan masker, khususnya saat menghadapi masuknya santri baru nanti. Lebih lanjut Danrem juga berharap agar kita semua, ulama, umaro dan masyarakat senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan YME agar pandemi wabah Covid-19 yang melanda Indonesia bisa segera berakhir, kata Danrem. (Authentifikasi: Penrem083/Bdj)

%d blogger menyukai ini: