6 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Hari ini Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau yang dikenal dengan (PSBB) Malang Raya dinyatakan berakhir, dan hari ini pula diberlakukan masa Transisi menuju New Normal Life selama 7 (tujuh) hari terhitung mulai hari ini sampai dengan 7 hari kedepan di seluruh wilayah Malang Raya. Untuk mengetahui kesiapan segala unsur yang terlibat, maka pada hari ini dilaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masa Transisi New Normal Life. Apel gelar dilaksanakan di lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang yang dipimpin Langsung oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin yang sekaligus bertindak sebagai Dansatgas Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bersama 3 Kapolres Malang Raya. Apel gelar pasukan sendiri melibatkan 3.308 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Tenaga Kesehatan termasuk BPBD Malang Raya (Malang,1 Juni 2020)

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan, bahwa New Normal Life adalah masa dimana peranaktif dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk memutus pendemi Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin penangkalnya. Dirinya berharap agar masyarakat tidak bereforia berlebihan dan mengganggap new normal life adalah suatu kemenangan melawan virus corona.
Oleh karena itu telah disepakati bersama oleh 3 (tiga) kepala Daerah semalang Raya, selama masa transisi menuju New Normal life akan diberlakukan penegakan disiplin kepada masyarakat yang tidak mentaati Protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah, tidak menerapkan psysical distancing dan menjaga jarak, dan mencuci tangan saat masyarakat mengunjungi tempat keramaian seperti Mall, Pusat keramaian termasuk pasar. Hal ini semata-mata untuk memutus penyebaran covid-19, Kata Kol Zainuddin.

Tentunya dalam masa transisi ini, Pola hidup baru yang sehat diharapkan jadi perilaku masyarakat dan menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari sehingga masyarakat akan terbiasa untuk berperilaku hidup sehat, Tugas ini tentunya perlu adanya kolaborasi dari semua pihak termasuk masyarakat, Masyarakat adalah ibu kandung TNI- Polri, maka kita wajib melindungi ibu kandung kita dengan memberikan pemahaman agar melaksanakan protocol kesehatan dengan melaksanakan psysical distancing, menggunakan masker dan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah bepergian. Selama masa Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, maka tempat-tempas keramaian seperti Mall dan tempat-tempat hiburan akan dibatasi sesuai Protokol Kesehatan, bagi pengunjung yang tidak mentaati protocol kesehatan, maka akan ditegur dan diingatkan bahkan tidak boleh masuk, Saya berharap dalam pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin, agar dilaksanakan secara Humanis dan penuh kesabaran, Imbuh Danrem 083/Bdj

Hadir Dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolresta Malang, Kombes Pol Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Dandim 0818/Kab. Malang–Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad,, Plt. Sekdakab Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Kapolres Kab. Malang AKBP Hendri Umar dan Kapolres Kota Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. (Authentifikasi : Kapenrem 083/Bdj Myr Inf Prasetya HK, SH MH)

%d blogger menyukai ini: