7 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| MALANG, 15/5/20- Korem 083/Bdj bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang dan komunitas Kasih untuk Arema mengadakan rapat koordinasi guna mempersiapkan pendistribusian paket sembako untuk membantu warga yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19.

Kegiatan rapat koordinasi ini di pimpin langsung oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin dan dihadiri oleh Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Direktur utama Matos (Ibu Vivi), Direktur Jawa Post Radar Malang Bpk Kurniawan Muhammad dan elemen masyarakat termasuk Bpk Willy dan Bpk Andreas. Pada kesempatan tersebut Danrem menerima paparan langsung dari Dandim 0833/Kota Malang terkait kesiapan pendistribusiannya.

Rencananya 2.500 paket sembako tersebut akan mulai didistribusikan pada 18/5/2020 dan di berangkatkan secara simbolis di lapangan Brawijaya Rampal. Kol Inf Zainuddin selaku Danrem 083/Bdj menyampaikan mekanisme pelaksanaan pembagian sembako yang akan didistribusikan di beberapa lokasi dengan melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Relawan dari FKPPI serta Hipakad.

Sembako-sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan data yang telah ada dan difokuskan di sekitar Kota Malang termasuk kepada beberapa warga mengalami penurunan penghasilan atau bahkan kehilangan pekerjaan.

Pembagian sembako kali ini sekaligus mensosialisasikan kembali kepada masyarakat agar tetap tenang namun lebih waspada dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, Kita bersama TNI, Polri dan Para relawan nantinya akan terjun langsung ke lapangan agar Sembako ini benar-benar tepat sasaran dan berefek bagi warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19, Tegasnya

Lebih lanjut, Koramil dan Polsek nanti menjadi tempat pendistribusian dan harus mendata siapa-siapa warganya yang berhak menerima akibat terdampak oleh wabah Covid-19 ini yang menganggu ekonomi keluarganya, termasuk di Kampung Tangguh dan Lumbung pangan serta Lumbung mahasiswa yang sudah terbentuk” kata Zainuddin. (Penrem 083/Bdj)

%d blogger menyukai ini: