2 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|Jakarta- Dengan masih berlangsung nya kebijakan Pemprov DKI PSBB dan masih terus bertambahnya pasien positif COVID-19 kami Mahasiwa/i STHI Jakarta merasa kegiatan membagikan masker masih dibutuhkan masyarakat, oleh karenanya kami mengadakan Kembali pembagian masker kain kepada masyarakat sekitar kampus dan pengendara motor, mobil, maupun Angkutan Umum di Jalan Joe dan sekitar Lenteng Agung Jakarta selatan.

Dijumpai di ruang sekertariat BEM STHI Jakarta, Hendrik Arisiana selaku Presiden BEM STHI menyatakan bahwa masyarakat sangat antusias dan merespon positif atas gerakan membagaikan masker secara gratis di sekitar kampus.

Respon tersebut terlihat ketika pembagian masker kain, para pengendara motor dan mobil yang menerima masker langsung sigap memakai nya, Hal ini membuktikan bahwa kebutuhan masker kain di masyarakat masih tinggi.

Sekpres STHI Muhamad Sahid menyatakan Hal serupa, hasil audensi nya dengan ketua RT.01 Rw.06 setempat Bapak Jamal mengatakan bahwa sulit mendapatkan masker, kalaupun ada harga nya juga tidak masuk di akal bagi masyarakat kelas bawah. Pak RT sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan berbagi yg di prakarsai oleh BEM STHI & Laskar Merah Putih.

Hendrik Arisana menjelaskan bahwa pembagian masker ini bukan hanya sekedar membagikan saja, namun juga mengedukasi masyarakat bahwa bagi tiap – tiap individu yang masih sehat cukup menggunakan masker kain, dengan harapan masyarakat tidak memburu masker N95 atau sejenisnya yang sejatinya untuk para tenaga medis, pasien ODP, PDP, dan positif Covid-19. dan Terus berupaya menjelaskan Kepada Masyarakat Khususnya warga sekitar Kampus STHI Jakarta mengenai PSBB Pasal 5 ayat (3) dan Pasal 18 ayat ( 4)dan ayat(5).Tentang hidup bersih di mulai dari diri sendiri,wajib menggunakan masker diluar rumah, serta mengingatkat pengendra untuk tetap menjaga Jarak serta memberikan pemahaman bahwa pelanggar bisa dikenakan sanksi termasuk saksi pidana tuturnya.

Gerakan berbagi (1000) masker kain dan Handsanitizer secara gratis ini di sponsori oleh Mahasiswa/I STHI Jakarta dengan membentangkan spanduk 50.000 = 15 Masker, yang bertujuan tidak harus banyak dalam berdonasi, sedikitpun akan kami Kelola dan kami bagikan ke masyarakat di sekitar Kampus STHI khususnya dan Warga Jakarta Selatan pada umumnya.

Haris Chandra Bamaisyarah selaku Wakil Ketua Umum Bid.OKK Laskar Merah Putih yang di instruksikan langsung oleh Ketua Umum H Adek Erfil Manurung SH menyatakan berbangga atas terselenggara giat kemanusian yang di prakarsai oleh BEM STHI Jakarta & di support juga oleh jajaran Komandan Provost Markas Besar LMP A.Thalib Adjen, karna menurut nya ini adalah momentum untuk menumbuhkan semangat para generasi muda dalam memberi manfaat bagi sesama.

Besar harapan kami agar dapat mengkader para generasi muda khususnya Mahasiswa/I STHI agar dapat menjadi penerus Bangsa yang memiliki semangat perjuangan dalam menjaga, mengembangkan semangat Nasionalisme serta mengamalkan Pancasila demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Mari secara bersama – sama kita mendukung Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam Mengatasi Pandemi Covid-19 ini, Khusunya Gubernur kita Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D., yang telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 33 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam percepatan penanganan wabah Covid 19 Mulai 10 April hingga 14 hari kedepan dengan Mematuhi Aturan Serta Himbauaanya, Pungkas Chandra dalam penutup nya.

%d blogger menyukai ini: