19 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| JAKARTA,SIDIKPOST- Sejumlah sekolah memanfaatkan kebijakan Pemprov DKI Jakarta meliburkan kegiatan belajar mengajar akibat pandemi virus corona dengan membersihkan area sekolah dengan disinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan oleh 5 orang personil menggunakan mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) di SMPN 215 jakarta merupakan upaya gerak cepat memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid–19).

Subroto selaku Kepsek 215 Jakarta mengatakan, sebelumnya pihak kami sudah menghubungi pihak lain tapi tidak bisa, dan kami bekerja sama dengan pemadam kebakaran (DAMKAR) yunit kembangan jakarta Barat.
Hal ini bisa terinspirasi dengan sekolah lain melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam dan akhirnya berinisiatif mengajukan kepada pihak terkai. Dan alhamdulillah terlaksana juga.
Dengan adanya penyemprotan disinfektan untuk mencegah tertularnya virus corona kepada para peserta didik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah nanti. Sebelum siswa masuk, saya selaku Kepala Sekolah berusaha untuk yang terbaik buat peserta didik belajar dan kami berharap orang tua murid dapat menjaga agar anak – anaknya terpantau belajar dirumah hingga tidak boleh keluar rumah ,” pungkasnya.

Hendra Gunawan, penanggung jawab dari pihak pemadam kebakaran mengungkapkan, pemadam kebakaran sudah melakukan penyemprotan disinfektan untuk bangunan Sekolah, Masjid, Rptra, Kantor Pemerintahan, Lingkungan dan jalan umum. Untuk SMPN 215 Jakarta ini menghabiskan 2500 liter. Dan jam operasi penyemprotan dimulai pada pukul 9.00 wib sampai jam 16.00 wib.Penyemprotan disinfektan di SMPN 215 jakarta mulai dari lingkungan sekolah, halaman sekolah, taman sekolah, dan lorong sekolah dari lantai 2 dan 3 saja. (Nisin).

%d blogger menyukai ini: