23 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| TENGGARONG -Untuk mengantisipasi Virus Corona, Polres Kukar periksa suhu tubuh anggota maupun pengunjung saat masuk Mapolres.

Pemerintah mengeluarkan surat kesiapsiagaan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 termasuk di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam surat tersebut pemerintah menganjurkan untuk mengurangi aktifitas fisik di luar ruangan.

Kemudian pemerintah menganjurkan gaya hidup sehat seperti mencuci tangan dan hidup bersih. Dari hal tersebut juga turut mencegah penyebaran virus di wilayah Polres kukar.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho, Rabu (18/3/2020) mengatakan, setiap pos masuk baik Mapolres dan Polsek dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada anggota, tamu dan pengunjung tubuh menggunakan thermal scanner.

“Yang pasti kami mengantisipasi Virus Corona masuk di wilayah Kukar. Jadinya tiap Polsek dan di Polres di pos jaga kita siapkan alat pengecek suhu tubuh,” ucapnya.

Selain itu, di tiap titik fasilitas yang dimiliki Polres Kukar disediakan hand sanitizer termasuk Polsek dan Satlantas juga tersedia hand sanitizer di titik tertentu.

Kami juga mengkampanyekan pencegahan Virus Corona. Dengan cara memasangkan spanduk atau baliho di tiap titik di seluruh kecamatan yang ada di Kukar.

“Ada beberapa baliho kita siapkan sekitar 25 titik di setiap Polsek dan wilayah Tenggarong,” ucap Kapolres Kukar.

%d blogger menyukai ini: