21 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| TANGERANG – Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja Jurnalis yang cerdas dan profesional, Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) menggelar pelatihan bagi wartawan yang akan mengikuti KLW dan UKW tahun ini,

Selain dituntut untuk lebih mengenal etika jurnalistik, pewarta juga harus mengenal lebih jauh tentang makna isi kandungan Undang undang Pers No.40 tahun 1999,bahkan harus mampu untuk bersaing pada jaman yang serba cepat dalam menggunakan peralatan yang serba canggih, kegiatan ini sendiri diselenggarakan sabtu (14/03/2020) siang bertempat kantor JTR.

Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang di komandoi oleh Ayu Kartini sebagai Ketua JTR dan beberapa Pengurus JTR yang akan selalu siap dalam membina dan mengarahkan para Pewarta untuk selalu mengedepankan etika jurnalis bahkan harus memahami isi kandungan yang ada di dalam Undang undang pers.

“untuk itulah setiap jurnalis harus mampu untuk bersaing dan menjadi insan jurnalis yang cerdas dan profesional.” ungkap Ayu.

Menurut Ayu Kartini, dirinya tidak bosan bosan selalu memberikan arahan dan penjelasan kepada Wartawan yang akan masuk dalam wadah himpunan JTR agar selalu untuk ikuti KLW dan UKW yang di laksanakan oleh PWI Banten, karana kita akan mendapatkan ilmu tentang kewartawanan serta mampu untuk memahami kode etik jurnalistik lebih baik lagi.

Dirinya, juga berpesan kepada anggota JTR bahwa kegiatan ini bertujuan untuk terus beljar dan penguasaan ilmu di bidang jurnalis, karena pada kenyataannya media juga membutuhkan pekerja yang profesional di bidang tertentu.

“Artinya seorang jurnalis juga dituntut profesionaI atau memiliki kompetensi di bidang tertentu, media masa tempat wartawan bekerja membutuhkan insan-insan pers yang mumpuni dibidangnya” pesan ayu Kartini. ( Humas JTR).

%d blogger menyukai ini: