28 Februari 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Jakarta – Seorang bocah laki-laki berisial RF (9) tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (7/3) sekitar 11.40 WIB. Menurut saksi mata yang merupakan seorang warga yang sedang memancing melihat korban terpeleset saat dengan beberapa temannya sedang bermain di pinggir Kali Ciliwung, kemudian tenggelam dan terbawa arus.

Menanggapi informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengerahkan satu tim Rescue ke lokasi kejadian.

“Kami telah kirimkan satu tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap, dan saat ini sedang berkoordinasi dengan unsur yang ada di lapangan.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada operasi SAR ini.( 7/3)


selain itu, ia juga menegaskan pada pencarian ini Tim SAR Gabungan terbagi menjadi tiga SRU, SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari lokasi kejadian sejauh 3,5 KM, SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 2 KM, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman, bila memungkinkan dari lokasi kejadian sejauh 10 M. Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, dan Pol PP Kebun Baru.

ia juga berpesan mengingat curah hujan sedang tinggi dan membuat debit air kali tinggi maka dihimbau untuk tidak bermain di pinggir sungai untuk sementara waktu. ( humas )

%d blogger menyukai ini: