28 Februari 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Bogor – Seorang anak laki-laki dikabarkan tenggelam di aliran Sungai Ciapus, Ciomas, Kabupaten Bogor pada sabtu (29/2) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian bermula ketika korban yang berinisial MADM (11) bersama dengan tujuh temannya hendak bermain bola.

Dikarenakan hujan yang cukup deras akhirnya korban bersama dengan teman-temannya berteduh di Pos Keamanan Perum Pinus 3, namun saat berteduh korban terpeleset ke dalam selokan yang saat itu arusnya cukup deras sehingga korban terseret di selokan yang terhubung langsung dengan aliran Sungai Ciapus, Ciomas, Kabupaten Bogor.

Namun karena teman-temannya tidak berani melaporkan akhirnya korban baru dilaporkan hilang keesokan harinya.

Mendapatkan informasi tersebut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian menurunkan tim rescue menuju lokasi kejadian dengan peralatan SAR air lengkap.

“Pagi ini kita akan optimalkan pencarian bersama unsur SAR gabungan yang sudah ada di lapangan dan berharap korban segera kita temukan hari ini.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia juga menegaskan bahwa tim SAR gabungan melakukan pencarian mulai pagi ini dan rencana akan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari lokasi kejadian sejauh 5 KM, lalu SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari Titik 5 KM ke Titik 10 KM, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 2 KM.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kab. Bogor, BPBD Kab.Bogor, Linmas Deda Sukamakmur, Polsek Ciomas, Koramil, Satpol PP Ciomas, Polmas, Tagana Kab. Bogor, SAR MTA, Forkam, Sakti, BPBD Kota Bogor, dan Perangkat Desa Sukamakmur. ( HUMAS ).

%d blogger menyukai ini: