23 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Tangerang- kesan pertama kali kita dapat ketika bertemu DR.c.Rishi Suparianto. SH.MH.CLA.CTA adalah murah senyum dan bersahabat , selain itu ia juga yang merupakan salah satu Dosen di Yayasan Pendidikan Prabumulih serta menjabat  sebagai Sekretaris Humas Yayasan Pendidikan Prabumulih.

Pria asal Prabumulih Sumatera Selatan ini juga menjadi pengajar di beberpa perguruan tinggi di sumatera selatan di antaranya Dosen Pengajar pada Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Serasan di Muara Enim, dosen di Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) ,  sekretaris humas di YPP, Akademi Kebidanan Rangga Husada Prabumulih, Dute Prima Prabumulih. Sebagai  Legal Auditor bersertifikat pada Bank Negeri dan Bank Swasta di Prabumulih.

Rishi juga bercerita tentang masa kecil dan berteman akrab dengan Kasi Pidsus Kejari Kota Tangerang Andres Suprianus, selain itu Pria kelahiran  prabumulih 11 July 1978 silam  ini sedang menempuh Pendidikan pasca sarjana S3  program Doktoral llmu Hukum di Universitas Borobudur Jakarta.

Rishi sendiri juga pernah mewakili pengadilan tinggi sumsel sebagai peserta tes Calon Hakim Adhoc Tipikor Mahkamah Agung Jakarta pada tahun 2018-2019 lalu.

DR.c.Rishi Suparianto. SH.MH.CLA.CTA saat berpose di kampusnya.

Tak hanya itu dalam waktu dekat ini dirinya  akan melakukan seminar Jurnal Internasional Terindex Fokus di Hankuk Univercity Korea Selatan pada bulan Maret mendatang.

“Selama mengajar sebagai dosen ini banyak suka dukanya, namun lebih banyak senangnya karena bisa menghantarkan mahasiswa menjadi sarjana yang berguna untuk bangsa,” katanya ketika dibincangi diruang kerjanya,” ucap Rishi panggilan akrabnya.

Dan yang lebih luar biasa  dalam waktu dekat Rishi akan meluncurkan buku pelajaran berjudul ‘Ilmu Sosial Budaya Dasar’ yang akan digunakan oleh seluruh akademi dan Universitas di Sumsel hingga Indonesia.

“Alhamdulillah di tahun ini akan launching buku baru yang berjudul ISBD (Ilmu Sosial Budaya Dasar) dan tinggal menunggu MOU dengan Gramedia serta Perusahaan buku lainnya yang ada di Indonesia,” jelasnya saat di temui awak media senin ( 24/02/2020) beberapa hari yang lalu.

Ia juga  menerangkan secara singkat terkait buku yang akan di launching, menurutnya buku ini memberikan kompetensi dan kemampuan kepada mahasiswa untuk mampu memahami tentang konsep ilmu Sosial dan Budaya Dasar, mengidentifikasi perkembangan nilai-nilai budaya terhadap keluarga dan masyarakat diantaranya tentang pengertian dan tujuan sosial dan budaya dasar, perbedaan ilmu sosial dan budaya dasar. Ilmu sosial dan budaya dasar sebagai mata kuliah kehidupan bermasyarakat, hakikat dan ruang lingkup ilmu sosial dan budaya dasar serta ilmu sosial dan budaya dasar sebagai alternatif pemecahan masalah sosial dan budaya.

“Buku ini mendeskripsikan manusia sebagai makhluk budaya, diantaranya tentang pengertian perwujudan nilai budaya dan substansi utama budaya, sifat dan sistem budaya, manusia sebagai pencipta dan pengguna kebudayaan, pengaruh budaya terhadap lingkungan, proses dan problematika perkembangan kebudayaan serta perubahan kebudayaannya, mampu memberikan penjelasan dan mampu tentang manusia, nilai, norma, dan hukum dan lain sebagainya,” tambahnya.

Saat ini DR.C.Rishi Suparianto. SH.MH.CLA.CTA  juga tinggal di Perumahan Duta Bandara tepatnya di Blok IS No 43 Jatimulya Kosambi Kab Tangerang Banten dan Sebagai informasi tambahan Istri Rishi yang bernama Evi Kusmarita Skom MSi bekerja di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, selain itu ia juga  memiliki dua orang anak perempuan , yang pertama bernama  Rishvi Putri Russaliha (12 tahun) kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri 1 Prabumulih dan yang anak yang kedua bernama Revina Latifah Ramadhani Kelas 3 di Sekolah Dasar Negeri 1 Prabumulih. (*).


%d blogger menyukai ini: