26 Februari 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Reskukar – Polres Kukar menggelar latihan drill borgol untuk meningkatkan kemampuan dalam kepiawaian menggunakan alat tersebut, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini. Latihan drill borgol dilakukan di halaman belakang Polres Kukar yang diikuti seluruh personel dari semua satuan, Selasa (25/02/2020) pagi.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto melalui Kabag Sumda Kompol Kemis mengatakan latihan ini dilaksanakan untuk merefresh kembali kemampuan Personil dalam menggunakan borgol, sebagai alat pendukung pertahanan pada saat bertugas di lapangan dan kelengkapan perorangan.

“Seluruh personil harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” ucap Kabagsumda Polres Kukar Kompol Kemis.

Dalam pelatihan ini diasah kembali gerakan dasar memborgol, dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar setiap anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan.

“Harapan kami dari pelatihan ini anggota mampu mengimplementasikan hasil pelatihan borgol ini, terlebih pada saat pelaksanaan tugas dilapangan maupun jelang pelaksanaan Pilkada 2020,” pungkasnya. ( *).

%d blogger menyukai ini: