8 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

TENGGARONG – Murid-murid TK Islam Arafah Tenggarong mengunjungi Mapolres Kukar dalam rangka mengenalkan lebih dekat dengan aparat penegak hukum, khususnya yaitu Kepolisian.

Kunjungan sekitar 30 orang murid dan guru dari TK Islam Arafah tersebut diterima dan dipandu oleh anggota Sat Lantas Unit Dikyasa dan Sat Binmas, Selasa (18/02/2020.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasubbag Humas AKP Urip Widodo mengatakan, kedatangan anak-anak TK/Paud Islam Arafah ke Polres Kukar merupakan kunjungan dalam rangka mengenalkan anak-anak didik kepada anggota Kepolisian yang bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Dalam kunjungan ini anak-anak kami ajak keliling sekitar Mapolres, mulai dari ruang ECC (Electronic Command Center) hingga memperkenalkan kendaraan kepolisia,” ujar AKP Urip.

“Penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor Polisi termasuk bagian perfungsi untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran Kepolisian,” paparnya.

Kasubbag Humas juga mempersilahkan kepada lembaga-lembaga pendidikan dan lainya jika inging berkunjung ke Mapolres Kukar untuk mengenal lebih dekat dengan anggota Kepolisian.

“Polres Kukar menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” tandasnya. ( * ).

%d blogger menyukai ini: