21 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Pukul 4.30 pagi, usai pelaksanaan sholat Subuh berjamaah, Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tampak lebih bersemangat melaksanakan olahraga pagi, pasalnya Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Eni Edi Sucipto turut dalam aktifitas Taruna di Lapangan Resimen Kesatrian AAL, Morokrembangan, Selasa (18/2).

Tampak hadir juga dalam kegiatan pagi itu Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi, Danmen AAl Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, para pelatih dan pengasuh Taruna lainnya.

Kegiatan olahraga pagi itu, diawali dengan peregangan di lapangan Resimen AAL dilanjutkan lari bersama mengelilingi kesatrian komplek AAL Bumimoro, yaitu melalui penjagaan Pos 1 – jalan Selat Lombok – lapangan Aru dan kembali ke lapangan Resimen AAL yang menempuh jarak 3,5 kilometer.

Setelah pendinginan, para Taruna melaksanakan sit up, push up dan pull up sebagai upaya agar tubuh tetap sehat, bugar dan melatih kekuatan otot-otot. Tidak ketinggalan Gubernur dan Ibu Asuh Taruna AAL juga terlihat turut serta dalam sesi sesi pembinaan fisik bagi taruna.

Menurut Danmen AAL, olahraga pagi merupakan kegiatan wajib setiap hari yang dilaksanakan oleh Taruna dan Taruni AAL untuk membina dan mempertahankan kesamaptaan jasmani.

“Kehadiran Gubernur dan Ibu Asuh Taruna AAL ditengah-tengah para Taruna dan Taruni pada olahraga pagi ini, tentunya melecut semangat dan memotivasi mereka dalam meningkatkan pembinaan kesamaptaan jasmani,” ujar Danmen AAL.

Usai kegiatan olahraga pagi itu, Ibu Asuh Taruna AAL didampingi Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL meninjau ruang makan Taruna di gedung RD. S. Hadiwinarso. Selain meninjau kebersihan ruang makan, kedua pejabat Cabang BS Jalasenastri AAL ini juga melihat dari dekat menu makan pagi bagi anak asuhnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur dan Ibu Asuh Taruna AAL juga melihat langsung pelaksanaan apel makan pagi Taruna yang dilaksanakan didepan gedung RD. S. Hadiwinarso. Pemimpin AAL ini juga turut mengecek kelengkapan dan peralatan belajar Taruna dan taruni. ( * ).

%d blogger menyukai ini: