22 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Jakarta – Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, berhasil ungkap kejadian yang sempat viral di media sosial adanya seorang sopir angkutan barang di peras seorang preman.

Kejadian video viral yang beredar itu di telesuri anggota Unit Reskrim Polsek Cengkareng, ternyata lokasi kejadian berloaksi di jalan Kapuk Raya RW 12 Kelurahan Kapuk, Cengakreng Jakarta Barat.

Menurut keterangan Kapolsek Cengakreng Kompol Khoiri melalui Kanit Reskrim AKP Antoniu membenarkan kejadian itu pada hari Sabtu sore sekira jam 16,00 WIB tanggal 15 Februari 2020, yang dilakukan tersangka berinisial RO alias RN (34).

Lebih jelas lagi, Antonius menjelaskan,” Berawal dari video viral di medsos bahwa ada pengemudi angkutan barang yang di peras oleh pelaku RO.

Selanjutnya team anggota kami melakukan penyelidikan dan mapping terhadap pelaku.” di Jelaskan Antonius, Minggu (16/2)

Ditambahkan nya, Pada hari ini Minggu 16 Februari 2020, team opsnal berhasil mengamankan pelaku yang sedang melakukan pungli di Jl. Kapuk kayu besar Cengkareng.

Kemudian pelaku RO digeledah dan ditemukan sebilah badik yang bergagang dan bersarung kayu didalam tas selempang warna hitam milik pelaku.

Dan dari hasil penangkapan pelaku dan temuan barang bukti 1 (satu) bilah badik bergagang dan bersarung kayu serta 1 (satu) buah tas selempang warna hitam, anggota kami membawa nya ke Mapolsek Cengkareng guna proses lanjut.

“Bila ada pemerasan jangan hanya di viral kan tapi harus tetap buat pelaporan” Tambahnya.

Atas perbuatannya, Pelaku RO pemuda yang tidak bekerja, telah diamankan dan di lakukan pemeriksaan Polisi, pelaku akan terancam pasal 2 (1) UU Darurat No.12 tahun 1951. ( *).

%d blogger menyukai ini: