4 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Pati – Seorang Babinsa dituntut harus memiliki Kemampuan ekstra, salah satunya adalah untuk pembinaan rakyat terlatih. Kemampuan untuk membina rakyat terlatih sebagai upaya bela negara dalam rangka penyelenggaraan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta yang melibatkan seluruh Rakyat dalam kegiatan Bela Negara.
Implementasi dari kemampuan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 10 Dukuhseti Kodim 0718/Pati Sersan Dua Jahari berkolaborasi dengan Sersan Dua Suyanto dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan serta pembinaan karakter kepada siswa-siswi MTS Manbaul Huda Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti yang diikuti 600 orang siswa MTS Manbaul Huda. Senin (03/02/2020).

Dalam kegiatan Wasbang tersebut Serda Jahari didampingi Babinsa Serda Suyanto memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi agar selalu disiplin baik mulai dari rumah di sekolah dan dimanapun berada.

“Disiplin merupakan sikap yang tulus ihklas untuk melaksanakan semua aturan yang tertulis maupun yang tidak tertulis untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, kita baru dapat menerapkan disiplin apabila kita sudah bisa bersyukur dengan apa yang telah kita nikmati sekarang ini, yakni bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan sehingga dengan rasa bersyukur tersebut kita dapat menerapkan disiplin dalam kehidupan sehari-hari tanpa adanya tekanan atau paksaan,” Kata Jahari.

Serda Jahari juga menyampaikan bahwa semua yang dapat dinikmati sekarang ini diantaranya bisa bersekolah, bisa menikmati rasa aman, tentram serta damai merupakan nikmat yang luar biasa, sehingga kita sebagai generasi muda tinggal meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara bersekolah yang rajin dan bersungguh-sungguh adalah salah satu wujud Disiplin.

Sebagai wajib dan berhak dalam kegiatan bela negara, salah satu wujud nyata bela negara sebagai pelajar adalah dengan belajar yang rajin serta bersungguh-sungguh untuk masa depan. Jangan diartikan bela negara dalam arti yang sempit dengan mengangkat senjata atau berperang, namun bela negara memiliki makna luas. (m@s/snpt)

%d blogger menyukai ini: