2 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KUKAR – Bertempat di Lapangan Bola Pertamina EP Aset 5 Field Sangasanga, telah digelar Upacara Parade Peristiwa Merah Putih Sanga sanga. Pada Senin (27/01/2020) pukul 09.00 wita.

”Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho turut hadir dalam upacara yang rutin digelar setiap tahun untuk memperingati jasa para Veteran dalam peperangan di Sanga-sanga.”

Kapolres mangaku, ia bangga bisa mengikuti upacara peristiwa merah putih untuk yang kedua kalinya selama ia menjabat selaku Kapolres Kukar. “Sebagai warga masyarakat Kaltim terlebih Kecamatan Sangasanga, sudah sepatutnya bersyukur dan juga bangga karena Kota Sanga-sanga menjadi salah satu sejarah perjuangan tingkat nasional,” ujarnya.

“Tak sengaja saya (Kapolres) menoleh kebelakang (Barisan Veteran), melihat mata mereka berkaca-kaca menyaksikan Penampilan Operet Treatikal Perjuangan Perebutan Merah Putih Sanga-sanga seusainya pelaksanaan Upacara.” Menyatakan kerasnya perjuangan mereka dahulu, itu yang harus kita junjung, begitu kata Kapolres.

Sebagai bangsa besar, lanjutnya, semua pihak sepatutnya menghargai perjuangan para pahlawan melawan NICA yang berhasil menguasai kota yang kaya akan minyak ini.

“Oleh karena itu jejak perjuangan harus kita kenang, patriotismenya patut pula kita tularkan kepada generasi muda ini,” pungkas AKBP Andrias.

%d blogger menyukai ini: