Sen. Jul 6th, 2020
Advertisements

KADISKOMLEK KOLINLAMIL AJAK PRAJURIT KOLINLAMIL TINGKATKAN PROFESIONALITAS

SIDIKPOST| Jakarta, 27 Januari 2020 ———— Satya Wira Jala Dharma. Kepala Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Kadiskomlek) Kolonel Laut (E) Yesayas Silalahi menghimbau kepada seluruh jajaran Kolinlamil untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme sebagai prajurit matra laut. Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (27/1), di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Dalam arahannya Kadiskomlek menyampaikan tentang tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Elektronika. Diskomlek Kolinlamil memiliki tugas pokok mendukung setiap operasi yang digelar oleh Kolinlamil (Kapal perang) baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) atau Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sehingga komando dan pengendalian dapat terjalin dengan baik ditunjang sistem komunikasi dan pesawat elektronika yang modern.

Kadiskomlek menjelaskan kedinasannya mendukung alutsista sebagai hal yang utama, setelah itu baru untuk pendirat.
“Dalam suatu operasi militer, peran dinas komunikasi dan elektronika penting dalam rangka berkomunikasi dengan unsur kapan saja dan dimana saja” jelasnya.

Lebih lanjut Pamen melati tiga dipundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil selalu siap dalam menerima perintah melaksanakan tugas.
“Tentara itu jika tidak dalam keadaan berperang, harus selalu berlatih. Tentara yang professional dan modern harus well trained, well equipment dan well performance” ujarnya.

Disamping itu, Kadiskomlek juga menekankan kepada seluruh prajurit tentang perlunya memperhatikan keamanan dengan mematuhi semua prosedur yang telah ditetapkan dalam melaksanakan tugas, serta selalu mengutamakan keselamatan personel dan material. Selain itu kondisi fisik dan mental juga perlu disiapkan agar tetap prima guna mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaaan tugas dan mencegah terjadinya kecelakaan serta kerugian yang tidak diinginkan.

“Perhatikan semua prosedur secara cermat dan benar dengan mengutamakan Zero Accident, jaga keamanan dan keselamatan baik dalam bekerja maupun dalam perjalanan berangkat dan pulang tugas”, tegas Kolonel Laut (E) Yesayas Silalahi.(Dispen Kolinlamil)

 544 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: