25 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Jakarta – Mencermati fenomena alam dan permasalahan transportasi di Indonesia, dengan terjadinya beberapa kecelakaan transportasi baik di darat, laut, udara maupun bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tanah longsor, dan kebakaran.

Oleh karena itu, salah satu antisipasi untuk meningkatkan kesiapsiagaan adalah dengan mempersiapkan personil dengan melaksanakan pelatihan guna mendukung pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan setiap saat.

Maka dari itu, pihak MRT Jakarta melaksanakan kerjasama dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dengan menandatangani sebuah perjanjian yang bertempat di Gedung Administrasi, Depo Lebak Bulus, MRT Jakarta, Cilandak , Jakarta Selatan.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak yang dilakukan pada kamis (23/1) siang tadi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya dalam rangka penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

“Melalui perjanjian kerja sama ini selanjutnya kami akan latih beberapa pegawai dari PT MRT Jakarta agar menjadi sumber daya manusia yang terampil supaya nanti ke depannya kita bisa saling bersinergi dalam rangka penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Ia juga menegaskan BASARNAS sebagai leading sector bidang SAR di tanah air dalam pelaksanaan tugasnya tidak bisa bekerja sendiri, tetapi selalu dibantu bersama potensi SAR dalam bentuk sumber daya manusia, sarana dan prasarana, informasi dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam operasi pencarian dan pertolongan.

Pada lain hal, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William P. Sabandar juga menjelaskan bahwa PT MRT Jakarta sebagai operator jasa transportasi selalu memperhatikan aspek safety dan security sebagai hal yang utama, namun pihaknya dengan dibantu oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta membekali setiap personilnya untuk mengantisipasi bencana dalam upaya pencarian dan pertolongan pada masa tanggap darurat.

Pada acara penandatanganan kerja sama kedua belah pihak ini dihadiri oleh M.Syaugi (Komisaris Utama PT MRT Jakarta), William P. Sabandar (Direktur Utama PT MRT Jakarta), Muhammad Effendi (Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta), Didi Hamzar (Direktur Kesiapsiagaan dan Latihan BASARNAS), dan Hendra Sudirman (Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta).

%d blogger menyukai ini: