25 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| – Kapolres Ciamis, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K, S.H., M.H., menghadiri Apel Siaga Bencana di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

Apel tersebut dipimpin Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, M.M dan dihadiri Forkompinda Ciamis, Ormas dan OKP Kabupaten Ciamis, BPBD dan Tagana Kabupaten Ciamia dan seluruh elemen masyarakat.

Bupati Ciamis selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa Kabupaten Ciamis menurut catatan BMKG termasuk daerah yang memiliki kerentanan tertinggi untuk tingkat nasional karena masuk dalam peringkat 16 dari l.k 500 daerah, tingginya kerentanan disebabkan berbagai faktor seperti gempa bumi tanah longsor, banjir dan angin kencang sehingga masih tinggi resiko yang dihadapi.

“Penanganan bencana merupakan resiko semua pihak sehingga masyarakat dan pemerintah harus bertanggung jawab sepenuhnya,” ujar Bupati Ciamis.

Sementara itu, Kapolres Ciamis mengatakan pihaknya saat ini selalu siap siaga dalam menghadapi dan mengantisipasi kemungkinan bencana Wilayah Kabupaten Ciamis.

” Kita Polri, sudah melakukan kesiapan untuk antisipasi bencana, baik personel maupun sarana dan prasarana, hingga kordinasi dengan pemerintah,” jelas Pria lulusan terbaik Akpol 2001 ini. ( Humas).

%d blogger menyukai ini: