9 Maret 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Bogor – Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap Ridho Fahri Habibie (15) seorang santri yang terseret arus Sungai Cisindang Barang, kelurahan Loji, Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu sore (19/1) masih belum juga ditemukan. Kurang lebih 135 personil dari SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD kota bogor, Polmas bogor raya, SAR MTA, Tagana kota bogor, Wapala, Kecamatan bogor barat, Kelurahan loji, Babinsa kel. Loji, Babinmas kel. Loji, Damkar kab. Bogor, IEA, Ambulance SMI, Lembah hijau, IHC, Regacy, Ruang sinergi, JKU polmas, BSC, PMI, Pihak pesantren alfalak, Rescue komando FMKR, Satpol pp kota bogor, Forkam, Damkar kota bogor, I deru, dan KC rescue.

“Seluruh personil SAR gabungan dari berbagai instansi maupun organisasi masyakat sudah bersinergi dan melakukan pencarian secara optimal dan maksimal dari tadi pagi hingga sore ini namun korban belum kami temukan, tetapi pencarian tetap dilakukan sesuai dengan prosedur dari operasi SAR.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Beliau juga mengatakan pencarian telah dilakukan secara maksimal dengan membagi SRU Pertama melakukan pencarian menggunakan Metode Explorer SAR (ESAR) sejauh 5 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU Kedua melakukan pencarian visual sejauh 2 KM dari lokasi kejadian. Diketahui korban tenggelam ketika sedang bermain bersama 4 (empat) rekannya di kawasan kali tersebut dengan saling menggendong satu sama lainnya. Santri yang merupakan anak didik dari Pesantren Al Fakiyah ini tiba-tiba terlepas dan terjatuh dari gendongan temannya karena pada saat itu aliran kali cukup deras, korban pun akhirnya terseret arus kali dan hilang. Namun saat ini pencarian akan dilakukan dengan pemantauan visual dan penyisiran akan dilanjutkan esok hari pada (21/1). ( Humas).

%d blogger menyukai ini: